Sunday, 22 Sep 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Sambut Baik Dukungan FBR ke Jokowi, TKN: Keren! Ini Kejutan

Lukman Salasi - 09/03/2019 19:32

BeritaCenter.com – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menyambut baik dukungan Forum Betawi Rempug (FBR) terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. TKN nilai sebagai kejutan dan dianggap sebagai kesadaran.

"Menyambut baik. Tentu ini suatu kejutan. Tentu ini bagian dari kesadaran baru. Mereka yang akhirnya melihat Jokowi secara objektif setelah mungkin mereka melakukan tabayun bahwa yang difitnah pada Jokowi selama ini tidak benar," kata Direktur Kampanye TKN Jokowi-Ma'ruf, Benny Rhamdani, Jumat (8/3/2019).

Benny menilai dukungan FBR ke Jokowi sebagai fenomena beralihnya dukungan sebagian kelompok 212. Dia menilai dukungan massa 212 ke Prabowo-Sandi sudah berkurang.

"Kerenlah, kan sebenarnya bukan hanya ormas FBR, kekuatan 212 yang fenomenal walaupun tidak jutaan, ratusan ribu, itu sekarang kan sudah mulai kempis. Jumlah massa dan pengikutnya yang kemudian mereka beralih sekarang berbondong-bondong mendukung Jokowi," kata Benny.

Seperti diketahui, FBR pada Pemilu 2014 mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Soal dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf, FBR menilai pasangan nomor urut 01 ini sederhana, logis, dan objektif.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum FBR Lutfi Hakim secara resmi menyatakan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Dia menilai Jokowi peduli terhadap warga Betawi sejak jadi Gubernur DKI.




Berita Lainnya

Muhammadiyah Tolak RUU Pesantren, Ini Alasannya

20/09/2019 13:48 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA