Tuesday, 25 Jun 2019
Temukan Kami di :
Politik

Sule Dukung Jokowi-Amin, Orang Sunda Pasti Juga 01 Dong...!

Indah Pratiwi Budi - 07/03/2019 10:50

Beritacenter.COM - Gaung Pilpres 2019 menjadi perhatian seluruh masyarakat Indonesia tidak terkecuali untuk seniman sunda Entis Sutisna atau yang karib disapa Sule.

Sule belakangan ini kerap kali menjadi bintang tamu dalam setiap pagelaran kebudayaan Sunda yang digelar oleh politisi Partai Golkar Dedi Mulyadi.

Salah satunya adalah acara Mitembiyan Ngaruwat Taman Giri Harja yang digelar di Kampung Cilodong, Desa Cikopo, Kecamatan Bungursasi, Kabupaten Purwakarta, Rabu (6/3/2019).

Saat sesi bincang santai, Sule yang duduk bersama Dedi Mulyadi sempat ditanyakan oleh wartawan soal dukungan politiknya di ajang Pilpres 2019 mendatang.

“Wah, enggak bisa dong, itu mah hak privasi,” kata Sule disambut gelak tawa Dedi Mulyadi, dalang Dadan Sunandar Sunarya dan Budayawan Sunda Budi Dalton.


Dedi Mulyadi pun menyela pernyataan Sule. Menurut mantan Bupati Purwakarta itu, Sule bukan pendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Nu jelas mah baheula Sule ka 02 eta teu bener, henteu mungkin lah (yang jelas, gosip Sule mendukung capres-cawapres 02 enggak benar, enggak mungkin lah,” jelas Dedi.

Canda tawa berlanjut. Seolah-olah netral, Sule justru menunjukkan gimik dukungan kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi - Ma’ruf Amin.

“Rek hiji rek dua, nu penting mah urang ngahiji. Ari urang sunda mah kudu ngahiji, ulah parasea. (mau satu mau dua yang penting kita bersatu. Orang sunda harus bersatu, jangan berantem). Bagus seperti ini, artinya enggak ada gap-gapan antara seniman,” ungkapnya.

Menurut Sule dia mengungkapkan rasa bangga mendapat kesempatan mewawancarai Presiden RI Joko Widodo beserta keluarga dalam sebuah program khusus di salah satu televisi swasta.

“Ya luar biasa karena beliau seorang presiden. Ingat loh, beliau masih menjabat sebagai seorang presiden. Yang jadi luar biasanya adalah satu satunya talk show yang dibawakan orang Sunda yang didatangi sama Presiden Pak Jokowi. Omat, eta teh Presiden (ingat, itu Presiden),” ujar Sule sambil berseloroh.

Meski demikian, Sule juga berharap bisa mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai Prabowo Subianto.

“Ya kalau ditugaskan, harus secara profesional. Karena saya seniman di sini. Kalau ada kesempatan pasti mau. Biasa lah,” akunya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA