Wednesday, 19 Jun 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Ustadz Yusuf Mansyur : Jokowi Pribadi Yang Taat Beragama, Bukan Pencitraan Di Ruang Publik, Seperti Si Dia...

Indah Pratiwi Budi - 06/03/2019 15:51

Beritacenter.COM - Ustadz Yusuf Mansyur menceritakan tentang sosok Presiden Joko Widodo. Melalui penelitiannya selama ini, ia menilai bahwa ke-Islaman Presiden Jokowi adalah murni dari pribadinya yang taat beragama, dan bukan pencitraan di ruang publik.

Menurut dia, penuturan ihwal ke-Islaman Jokowi juga banyak disampaikan oleh orang-orang terdekatnya.

“Saya sudah sering menyampaikan dalam banyak kesempatan, bagaimana Pak Jokowi tetap menjaga shalat dan puasa Senin-Kamis di tengah kesibukannya,” ungkapnya saat menyampaikan ceramah dalam Diskusi Publik dan Pembekalan Relawan Pemenangan 01 se-Jawa Barat, di Bandung, Sabtu (2/3/2019).

Dalam penilaian Yusuf Mansyur, sebagai pemimpin ada contoh keteladanan dari sosok Jokowi yang patut ditiru. Ia mengatakan, Jokowi merupakan sosok yang memberikan harapan dalam kapasitasnya sebagai kepala negara sekaligus pemimpin keluarga yang sukses.

Baca Juga :

Sebagai contoh lanjut Mansyur, di saat genting ketika Musa AS dikejar bala tentara Fira’un dan di saat yang sama, tak ada lagi tempat berlari karena di hadapannya adalah Laut Merah, Nabi Musa justru tampil tegar dan memberikan harapan kepada umatnya.

Nah, dalam konsepsi Islam, kata dia, pemimpin memang sepatutnya menghadirkan harapan bagi rakyatnya. Bukan dengan mudah menghujat apalagi memfitnah.

Ia pun mengajak masyarakat meneladani kebaikan-kebaikan para pemimpin, tak terkecuali Presiden Jokowi. Sebab, Jokowi memiliki spirit kenabian yang layak ditiru.

“Jika beliau memiliki spirit Nabi Musa ikuti, jika beliau miliki spirit Nabi Adam ikuti, jika beliau miliki spirit Nabi Muhammad SAW ikuti,” kata Yusuf Mansyur.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA