Sunday, 19 May 2019
Temukan Kami di :
News

Polisi Kembali Periksa Joko Driyono Sebagai Tersangka Perusak Bukti

Aisyah Isyana - 06/03/2019 10:59

Beritacenter.COM - Satgas Anti Mafia Bola kembali melakukan pemeriksaan terhadap Plt Ketum PSSI Joko Driyono. Pria yang karib disapa Jokdir ini akan diperiksa sebagai tersangka kasus penghilangan barang bukti pengaturan skor.

"Agenda itu (pemeriksaan Jokdri) pukul 10.00 WIB," kata Ketua Tim Media, Satgas Anti Mafia Bola Polri, Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Baca juga :

Adapun agenda ini dilakukan untuk melanjutkan pemeriksaan terhadap Jokdri yang sempat tertunda sebelumnya. Pemeriksaan terhadap Jokdri dilakukan di gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Jokdri sempat memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa pada Rabu 27 Februari lalu. Namun, Jokdri tak dapat menyelesaikan pemeriksaan hingga tuntas, lantaran sibuk dengan persiapan untuk pertandingan Piala Presiden 2019. Jokdri pun meminta izin kepada penyidik untuk melanjutkan pemeriksaan di lain waktu.

Argo mengatakan, pemeriksaan terhadap Jokdri dilakukan dengan tujuan untuk menverifikasi sejumlah barang bukti yang disita, termasuk salah satunya bukti transfer.

Sebagaimana diketahui, Plt Ketum PSSI Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka pada Jumat (15/2) lalu. Satgas Antimafia Bola juga mengajukan permohonan pencegahan ke luar negeri atas Jokdri ke pihak imigrasi.

Atas perbuatannya, Joko Driyono dijerat Pasal 363 KUHP dan/atau Pasal 265 KUHP dan/atau Pasal 233 KUHP. Pasal-pasal tersebut pada intinya mengenai tindakan pencurian dengan pemberatan atau perusakan barang bukti yang telah terpasang garis polisi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA