Saturday, 04 Jul 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

17 Unit Damkar Dikerahkan Padamkan Api di Gudang Lakban Cengkareng, Situasi Aman..

Aisyah Isyana - 06/03/2019 07:18

Beritacenter.COM - Kebakaran kembali melanda di gudang lakban di Cengkareng, Jakarta Barat. Awalnya, kebakaran itu pernah terjadi kemarin, dan berhasil dipadamkan petugas. Namun, kebakaran kembali terjadi cukup besar, meski akhirnya berhasil ditangani petugas.

"Betul (ada kebakaran). Itu kebakaran kemarin, menyala lagi. (Kebakaran di) Gudang pabrik lakban," kata petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat, Widi, saat dihubungi, Rabu (6/3/2019).

Baca juga:

Api yang kembali hidup di gudang itu, dilaporkan ke petugas sekira pukul 02.25 WIB. Usai mendapat laporan, sebanyak 17 unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi. "Kita luncurkan 17 unit. Besar apinya. Kita belum tahu apa penyebabnya," ujarnya.

Sempat berjibbaku memadamkan api, petugas akhirnya dapat mengendalikan amukan si jago merah dan melakukan proses pendinginan sekira subuh tadi. Api yang berkobar sudah dapat dilokalisasi sehingga tak ada objek yang ikut terbakar.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengabarkan gudang yang terbakar berdekatan dengan gedung Garuda Indonesia Training Center. Meski begitu, Widi memastikan jika situasi aman.

"(Gedung Garuda Indonesia Training Center) Tidak jauh dari situ. Aman, alhamdulillah tidak ada penjalaran. Langsung kita tangani. Alhamdulillah Garuda Training Center aman," kata dia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA