Thursday, 23 May 2019
Temukan Kami di :
Internasional

Tornado Dahsyat Terjang Wilayah Alabama Yang Menewaskan Puluhan Orang

Indah Pratiwi - 05/03/2019 11:36

Beritacenter.COM - Angin tornado yang menerjang kawasan Lee Country, Alabama, Amerika Serikat(AS) telah menewaskan 23 orang termasuk anak-anak. Angin torando itu telah membuat puluhan rumah rusak dan sebagiannya hancur.

“Tantangannya ialah volume puing yang sangat besar tempat rumah-rumah itu berada. Ini yang paling parah yang pernah saya lihat,” ungkap Kepala Kepolisian Lee County Jay Jones saat wawancara yang dilansir CNN Senin(4/3/2019) kemarin.

Menanggapi kejadian itu, melalui cuitan twitter, Presiden AS Donald Trump meminta warga Alabama untuk waspada dan segera menyelamatkan diri.

“Tornado dan badai benar-benar kejam dan lebih banyak lagi bisa datang. Pada keluarga dan teman korban dan untuk yang terluka, Tuhan memberkati Anda semua!” tweet Trump.

Selain itu, beberapa rumah sakit di kota setempat telah menerima beberapa pasien akibat korban tornado. Belum bisa dipastikan berapa jumlah total korban tewas dan hilang. Hingga kini, pemerintah setempat Alabama telah mengeluarkan peringatan kondisi darurat sejak 23 Februari untuk mengatasi banjir dan akan diperpanjang dengan adanya kondisi cuaca saat ini.

“Duka kami untuk mereka yang tewas akibat badai yang menerjang Lee County hari ini. Berdoa untuk keluarga mereka dan siapa saja yang rumah atau tokonya terkena dampak,” tweet Ivey, dilansir Reuters.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA