Wednesday, 20 Mar 2019
Temukan Kami di :
Internasional

Malaysia Masih Penasaran Dengan Keberadaan Pesawat MH370 Yang Hilang Misterius

Indah Pratiwi - 04/03/2019 13:13

Beritacenter.COM - Keberadaan pesawat Malaysia Airlines MH370 tujuan Kuala Lumpur-Beijing yang hilang pada 8 Maret 2014 kini masih misterius. Pemerintah Malaysia terus berupaya mencari keberadaan pesawat tersebut.

Dilansir Reuters, pemerintah Malaysia masih terus kordinasi untuk melakukan kerjasama dengan pihak lain mencari pesawat MH370. Pihak Malaysia sendiri akan menggelontorkan dana USD70 juta dibawah perjanjian seperti pencarian tahun 2018.

BACA JUGA

"Jika ada petunjuk yang kredibel atau proposal spesifik kami lebih dari bersedia untuk melihatnya dan kami siap untuk mendiskusikan dengan proposal baru mereka," kata Anthony Loke kepada wartawan di sebuah acara di Kuala Lumpur yang menandai lima tahun tragedi hilangnya MH370 pada hari Minggu, yang dilansir Reuters, Senin (4/3/2019).

Ocean Infinity telah menyatakan ingin kembali melakukan pencarian pesawat MH370. Namun, Anthony Loke mengatakan bahwa perusahaan itu belum mengajukan proposal baru.

"Jika mereka dapat meyakinkan kami bahwa teknologi baru dapat lebih efisien dalam hal pencarian, maka kami lebih dari bersedia untuk memulai kembali," katanya.

Sebelumnya, telah ditemukan 30 puing berserakan yang diduga bagian dari pesawat MH370 yang hilang dan diduga jatuh di samudera hindia. Tiga diantaranya puing tersebut menunjukan bagian dari pesawat tersebut.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA