Friday, 10 Jul 2020
Temukan Kami di :
Politik

Ribuan Relawan Jokowi-Ma'ruf se-Eropa Gelar Pertemuan Akbar di Belanda

Anas Baidowi - 03/03/2019 12:32

Beritacenter.COM - Relawan se-Eropa untuk paslon Jokowi-KH Ma'ruf menggelar pertemuan akbar di Grand Slam, Event Plaza, Rijswijk, Belanda, Minggu (3/3). Pertemuan tersebut dimotori Warga Negara Indonesia (WNI) dan Diaspora Indonesia yang tinggal di 28 negara di Eropa yang disebut "Eropa Tetap Jokowi (ETJ)".

"Acara Temu Akbar Relawan se-Eropa yang dihadiri seribu lebih relawan akan digelar "live video call" dengan Jokowi serta wawancara live video call dengan Luhut Binsar Panjaitan," kata Wakil Ketua Panitia Penyelenggara, Latif Gau.

Latif menjelaskan, relawan yang sudah mendaftar secara online sudah mencapai 1.400 orang. Sementara kapasitas ruangan hanya bisa menampung 1.200 orang, sehingga banyak yang tidak bisa masuk.

Dia menyarankan, bagi yang tidak mendapatkan tiket masuk bisa menyaksikan acara di rumah masing-masing melalui facebook live.

Sementara itu dari Paris, Perancis, Wulan Penyalai Chaniago mengatakan, dari Paris hadir dalam acara temu akbar relawan Jokowi sekitar 100 orang, belum lagi dari luar paris. Dari Ingris juga hadir sekitar 50 anggota GKJ Jokowi yang dipimpin Shandy Adiguna, Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) cabang Ingris Raya dan Bara JP Ingris yang diketahui Jenny Collier.

Acara Temu Akbar relawan bertujuan konsolidasi dan koordinasi dengan relawan dans simpatisan di Eropa guna menjembatani kerinduan warga Indonesia di Eropa untuk berbincang dengan Presiden Joko Widodo.

Salah satu mandat utama dari pertemuan adalah mengadakan Temu AKbar Relawan se-Eropa dan mendukung Jokowi-Ma'ruf serta memberikan masukan atas Nawacita 2.0, berdasarkan pandangan dan pengalaman warga Indonesia di Eropa.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA