Friday, 10 Jul 2020
Temukan Kami di :
Politik

Soal Ancaman Perang Politik Amien Rais, TKN: Bapak Tua Jangan Nyerocos Mempolitisasi

Lukman Salasi - 02/03/2019 08:34

BeritaCenter.com – Anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Amien Rais mengancam akan melakukan perang politik jika terjadi kecurangan di Pemilu 2019. TKN Jokowi-Ma’ruf menanggapi enteng dan meminta Amien Rais yang sudah tua tidak lagi nyerocos mempolitisasi.

"Akan ada perang politik? Bukannya sudah dari kemarin-kemarin beliau melancarkan perang politik? Memang takut gitu kalau dia ngancam-ngancam? Saya sih merasa lucu saja dengan ancamannya, boro-boro takut. Masa beliau sudah lewat, sebaiknya turun panggung dengan elegance," kata juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Amim, Irma Suryani Chaniago, Jumat (1/3/2019).

"Saya makin merasa aneh, ada kepentingan apa bapak tua ini, karena terus-menerus menyerang nggak karu-karuan? Terkait adanya tuduhan DPT bodong tidak terbukti dan terkait e-KTP yang tercecer itu adalah e-KTP invalid, yang tidak bisa digunakan untuk keperluan apa pun, dan itu sudah disampaikan berkali-kali. Tapi nampaknya beliau terus-menerus nyerocos mempolitisasi!" tegas Irma.

Irma pun mempertanyakan Amien Rais yang kerap menyebut adanya kecurangan. Politikus NasDem ini meminta Amien berhenti melontarkan ancaman dan sebaiknya mengajarkan pendidikan politik yang baik dan santun.

"Kecurangan luar biasa? Bukan sebaliknya fitnah yang luar biasa? Sebaiknya beliau berhenti mengancam-ancam. Tidak baik untuk kesehatan orang setua beliau selalu emosi!" ungkapnya.

"Ajarkan bangsa ini pendidikan politik yang baik dan santun agar jangan sampai karena nila segenggam rusak susu sebelanga!" lanjut Irma.

Sebelumnya Amien Rais bersama Forum Umat Islam mendatangi kantor KPU di Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2019). Amien meminta agar pemilu dilakukan dengan jujur dan transparan. Jika tidak, jangan disalahkan jika ada perang politik bila terbukti terdapat kecurangan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA