Friday, 10 Jul 2020
Temukan Kami di :
Politik

Sandiaga Dicap 'Ngeyel' soal Rencana Kunjungan di Ponpes Pendukung Jokowi di Cirebon

Saya awalnya kaget dengar rencana kunjungan Pak Sandi ke Buntet. Ini kan tandanya ngeyel, akhirnya kita terpaksa membuat pernyataan

Aisyah Isyana - 01/03/2019 20:51

Beritacenter.COM - Rencana kunjungan cawapres Sandiaga Uno ke Pondok Buntet Pesantren Cirebon mendapat penolakan. Pihak ponpes bahkan melayangkan surat penolakan terhadap kedatangan cawapres Sandiaga Uno.

Lantaran sempat adanya rencana soal kunjungan, pihak pesantren menganggap Sandiaga ngeyel dan terpaksa mengeluarkan surat penolakan. Terlebih, timses Sandiaga sebelumnya sempat berkunjung ke Buntet untuk meminta izin, namun ditolak oleh pihak Ponpes Buntet.

Baca juga:

"Perwakilannya itu awalnya datang ke kami, dua kali datang. Waktunya lupa. Secara baik-baik kami sampaikan belum bisa menerimanya," kata Pimpinan Pondok Buntet Pesantren KH Adib Rofiuddin dalam keterangan yang diterima, Jumat (1/3/2019).

"Saya awalnya kaget dengar rencana kunjungan Pak Sandi ke Buntet. Ini kan tandanya ngeyel, akhirnya kita terpaksa membuat pernyataan," sambungnya.

Menurutnya, keluarga besar Pondok Buntet Pesantren Cirebon sudah secara tegas menyatakan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf. "Di Buntet Pesantren ini ada 53 asrama, semuanya sepakat untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin," jelas Adib.

Jika Sandiaga nekat melakukan kunjungan ke Buntet Pesantren, Adib mengaku khawatir terjadi bentrokan. Meminta agar Sandiaga legowo, Adib berpesan alangkah baiknya mencegah sesuatu yang burutk terjadi.

"Silaturahmi itu baik, tapi mencegah sesuatu yang tidak baik terjadi, itu lebih baik. Saya berharap Pak Sandiaga legowo," ucap Adib.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA