Friday, 22 Mar 2019
Temukan Kami di :
Kesehatan

Perhatikan, Begini Cara yang Benar Bangun dari Tempat Tidur

Fani Fadillah - 01/03/2019 05:32

Beritacenter.COM - Kebanyakan orang pasti sudah paham bagaimana pentingnya manfaat tidur yang berkualitas. Namun hanya sedikit yang diketahui tentang cara yang benar untuk bangun dari tempat tidur.

Ya, persoalan tidur yang benar adalah bukan hanya cara saat hendak tidur namun juga cara yang tepat saat bangun. Mengingat tidur nyenyak sangat penting dalam menjaga kesehatan, posisi tidur dan sisi tidur itu sama pentingnya.

Jadi, bagaimanakah sebetulnya cara yang tepat untuk bangun dari posisi tidur? Melansir Timesofindia, Kamis (28/2/2019) berikut paparan singkatnya.

1. Bangun dari sisi kanan

Dari ilmu Ayurveda dan sains modern, keduanya disebutkan menyarankan untuk bangun dari sisi kanan tempat tidur. Sistem kepercayaan Ayurveda mengklaim bahwa tubuh kita memiliki Surya Nadi di sisi kanan tubuh. Jadi, ketika berdiri di sisi kanan, hal ini dapat membantu meningkatkan sistem pencernaan.

Di sisi lain , ilmu pengetahuan menyakini bahwa tubuh kita memiliki dua medan magnet di sekitarnya, satu bergerak dari kepala ke kaki dan yang lain bergerak ke arah yang berlawanan. Jadi, ketika kita bangun di sisi kanan maka kita memperkuat medan magnet kedua tubuh, yang pada akhirnya akan meningkatkan aliran energi di tubuh.

2. Tidak bangun terburu-buru

Hindari bangun tidur terburu-buru, tergesa-gesa langsung melompat dari kasur. Usahakan selalu luangkan waktu dan lakukan peregangan sebelum turun dari tempat tidur.

3. Gunakan tangan untuk bangun

Ketika bangun dari tempat tidur, gunakan kedua tangan untuk mendorong diri dalam posisi duduk. Langkah ini akan mencegah tekanan yang tidak diinginkan pada bagian leher dan punggung.

4. Rileks

Setelah berhasil memposisikan diri dalam posisi duduk di tempat tidur, luangkan waktu sejenak dan istirahatlah terlebih dahulu. Jangan langsung berdiri dalam sekejap.




Berita Lainnya

Ini Dia Segudang Manfaat Kunyit

15/03/2019 07:25 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA