Wednesday, 22 Jan 2020
Temukan Kami di :
Peristiwa

Disambar Petir, Penumpang KRL Bogor-Angke Dievakuasi ke Kereta Lain

Aisyah Isyana - 28/02/2019 20:57

Beritacenter.COM - Petir menyambar KRL KA 1647 relasi Bogor-Angke. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiwa itu membuat penumpang dievakuasi di Stasiun Tanjung Barat dan lintasan sudah kembali normal.

"Tidak ada korban. Penumpang sudah dialihkan ke kereta-kereta selanjutnya. Lintasan sekarang sudah normal," kata VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa kepada wartawan, Kamis (28/2/2019).

Baca juga:

Melalui akun twitter PT KCI, @CommuterLine, di informasikan bahwa KRL lintas Bogor-Angke tersambar petir. Pihak PT KCI juga meminta maaf atas adanya peristiwa tersebut.

"#InfoLintas KA 1647 (Bogor-Angke) mengalami kendala tersambar petir di Stasiun Tanjung Barat. Saat ini masih dalam proses evakuasi unit terkait. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan perjalanan Anda," cuit @CommuterLine.

Eva menjelaskan, petir yang menyambar KRL itu disebabkan lantaran pantograf atau penghantar listrik dari kabel ke kereta. "Pantografnya yang tersambar petir, itu untuk mengalirkan listrik," jelas Eva.

Saat ini, Kereta kini tengah dalam perjalanan menuju Dipo KRL Depok untuk dilakukan pemeriksaan. "Sekarang sudah dievakuasi, sudah dibawa ke Dipo KRL Depok," ujar Eva.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA