Tuesday, 22 Oct 2019
Temukan Kami di :
Politik

Ibu Tersangka Kampanye Hitam Minta Prabowo Tanggung Jawab, Netizen: 'Ratna Sarumpaet aja Dibuang'

Anas Baidowi - 28/02/2019 15:22

Beritacenter.COM - Salah satu orang tua tersangka kasus dugaan kampanye hitam menyerang paslon 01 Jokowi-Ma'ruf meminta capres Prabowo-Sandi turun langsung membela anaknya yang saat ini terancam hukuman tiga tahun bui.

Trio emak-emak berinisial ES (49), IP (45) dan CW (44) ditahan di Mapolres Karawang setelah ditetapkan jadi tersangka. Ketiga emak-emak tersebut dijerat UU ITE Pasal 28 ayat 2 dengan ancaman 6 tahun penjara dan juga Pasal 14 ayat 2 UU KUHP terkait penyebaran berita bohong dengan ancaman tiga tahun bui.

Salah satu ibu kandung tersangka mendesak Capres Prabowo-Sandi agar turun langsung membela anaknya yang saat ini terbelit kasus hukum.

"Saya minta kepada Pak Prabowo pihak yang dibela anak saya Ika Feranika, agar membela anak saya yang sedang ada masalah hukum," kata Hariyani, Rabu (27/2) di Mapolres Karawang.

Menurutnya, anaknya hanyalah pihak yang terbawa suasana panas Pilpres 2019 sehingga bisa khilaf dalam melakukan hal tersebut, dengan cara menyampaikan hal-hal seperti yang beredar pad video yang beredar di masyarakat.

"Anak saya dan 2 temannya hanya terbawa suasana musim pilpres ini, meminta agar pihak kepolisian tidak menahan anaknya dan kedua temannya," tuturnya.

Permintaah bantuan orang tua tersangka terhadap Prabowo-Sandi rupanya mendapat tanggapan dari netizen. "Mana mngkin Prabowo-Sandi mau peduli dng emak2 ini. Ratna S. Paet aja sdh dibuang ke sampah," komentar netizen.




Berita Lainnya

Gibran Akan Maju Pilwakot Solo 2020 Melalui PDIP

21/10/2019 08:30 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA