Tuesday, 22 Oct 2019
Temukan Kami di :
Moto GP

Rossi Mengaku Puas dengan Performanya di Qatar

Fani Fadillah - 27/02/2019 04:23 Valentino Rossi

Beritacenter.COM - Pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Selasa (26/2/2019) pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengaku puas dengan penampilannya. Pasalnya, ia tampil cukup cepat dengan mencatatkan waktu 1 menit 54,653 detik demi menempati posisi keempat.

Kecepatan Rossi meningkat karena performa motor Yamaha, YZR-M1, yang membaik daripada dua hari sebelumnya. Rossi pun membeberkan kunci keberhasilannya tampil apik di hari ketiga tes pramusim Qatar.

Rossi menyebutkan bahwa dia menggunakan barang-barang pada tes pramusim Malaysia untuk menjadi cepat pada hari terakhir di Qatar. Rossi sepertinya lebih nyaman membalap dengan barang-barang yang dicobanya di Malaysia karena mampu tampil lebih cepat.

Meskipun tampil lebih cepat tetapi catatan waktu Rossi masih kalah 0,443 detik dari capaian rekan setimnya, Maverick Vinales. Vinales mampu menyegel posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 54,208 detik. Kendati demikian, hasil hari ketiga tes pramusim Qatar jadi modal penting bagi Rossi jelang bergulirnya MotoGP 2019.

“Anda tak pernah siap seperti yang anda harapkan (untuk awal musim)! Akan tetapi, hari ini adalah hari yang baik, kami bekerja di jalan yang benar. Kemarin, kami bekerja keras dan mencoba banyak hal, mungkin terlalu banyak,” ujar Rossi, seperti yang dilansir Crash, Rabu (27/2/2019).

“Pada akhirnya, saya kehilangan perasaan (terhadap motor). Saya tak menemukan perasaan untuk melaju cepat. Kemarin adalah hari yang sulit. Akan tetapi, kami melangkah mundur pada hari ini dan menggunakan barang-barang yang saya gunakan di Malaysia. Saya merasa lebih baik dengan motor,” tutup pembalap berjuluk The Doctor itu.




Berita Lainnya

Rossi Beberkan Penyebab Gagalnya di GP Inggris

26/08/2019 01:16 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA