Monday, 16 Sep 2019
Temukan Kami di :
News

Polres Ciamis Menggelar FGD dengan Tema Merawat NKRI yang Dihadiri oleh Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso membuka acara FGD itu dengan beberapa kata sambutan. Diantaranya yakni mengajak semua elemen masyarakat agar senantiasa saring berita sebelum share berita.

Sari Intan Putri - 26/02/2019 14:19

Beritacenter.COM - Polres Ciamis melakasanan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Melawan Hoax Merawat Kebhinekaan dan Menjaga Keutuhan NKRI". FGD tersebut dilaksanakan di Hotel Tyara Plaza yang beralamat di jalan Jenderal Sudirman, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Selasa (26/02/2019).

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso membuka acara FGD itu dengan beberapa kata sambutan. Diantaranya yakni mengajak semua elemen masyarakat agar senantiasa saring berita sebelum share berita.

"Di era milenial ini, banyak sekali informasi yang belum tentu benar. Maka, saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk saring sebelum share," ucap Kapolres Ciamis.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua MUI Kab.Ciamis KH. Ahmad Hidayat Sirod, Pimpinan Ponpes Darussalam DR. H Fadli Ainus Syamsi M.Ag (Sebagai pemateri), Dekan Fakultas Syariah Islam Darussalam DR. Sumadi M.Ag (Sebagai Pemateri), Ketua DAI Kamtibmas KH. Muhammad Nurdin, SENKOM, FKPM, FKUB, KNPI, CLUB MOTOR, KBPP, DISKOMINFO, ORMAS, TOKOH AGAMA dan TOKOH MASYARAKAT yang semuanya berjumlah kurang lebih 150 orang.

Pimpinan Ponpes Darussalam DR. H Fadli Ainus Syamsi M.Ag dalam pidatonya menyampaikan beberapa poin penting untuk menjaga keutuhan NKRI ini.

"NKRI ini tidak serta-merta didapat dengan cara yang mudah dan simple, namun dengan banyak pengorbanan dan banyak resiko. Kita sebagai generasi penerus, wajib hukumnya menjaganya," ucap DR. H. Fadli Ainus.

Tak jauh berbeda dengan pemateri sebelumnya, Dekan Fakultas Syariah Islam Darussalam DR. Sumadi M.Ag juga menyampaikan pentingnya menjaga keutuhan NKRI.

"Banyaknya informasi hoax (palus) pada saat ini, tujuannya tak lain dan tak bukan hanya ingin memecah belah kita sebagai satu kerangka kebhinekaan. Maka dari itu, tugas dan tanggung jawab untuk melawan hoax dan menjaga keutuhan NKRI ini ada di pundak kita masing-masing," ucap DR. Sumadi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA