Thursday, 29 Oct 2020
Temukan Kami di :
Politik

Prabowo Tuding Ada Elite Bagi-bagi Duit, Wiranto: Tujukkan, Elite Politik Itu Siapa?

Akan bagi-bagi duit buktinya apa? Tunjukkan. Pak Prabowo mengatakan nanti elite-elite politik akan bagi duit. Elite politik itu siapa? Tunjuk. Zaman sekarang nggak bisa membabi-buta seperti itu

Aisyah Isyana - 26/02/2019 14:03

Beritacenter.COM - Menko Polhukam Wiranto angkat bicara soal pernyataan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, yang menyebut elite-elite di Jakarta akan membagi-bagikan uang jelang Pilpres April mendatang. Dia menantang Prabowo menunjuk elite yang dimaksud.

"Akan bagi-bagi duit buktinya apa? Tunjukkan. Pak Prabowo mengatakan nanti elite-elite politik akan bagi duit. Elite politik itu siapa? Tunjuk. Zaman sekarang nggak bisa membabi-buta seperti itu," ujar Wiranto di Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (26/2/2019).

Baca juga:

Dia menegaskan jika dirinya akan menindang tegas elite-elite yang disebut Prabowo akan bagi-bagi uang saat pemilu. Untuk itu, Wiranto meminta Prabowo menunjukkan siapa elite yang dimaksudnya.

"Tunjuk, elitenya siapa? Kepada siapa? Uangnya berapa? Rencananya ada atau bagaimana? Rencana lewat rekaman atau pernyataan siapa, sampaikan kepada saya. Nanti elitenya siapa akan saya tindak tegas dengan hukum yang berlaku. Lewat kepolisian, lewat Bawaslu, ada salurannya," imbuh Wiranto.

Dalam hal ini, Wiranto mengimbau agar para tokoh dan masyarakat tak membuat pernyataan yang bersifat mengancam maupun menimbulkan ketakutan. Menurutnya, sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk mewujudkan Pemilu aman, damai dan bermatabat.

"Tapi jangan sampai menimbulkan kekacauan dengan pernyataan-pernyataan yang sifatnya mengancam dan membuat ketakutan. Itu tidak betul. Saya luruskan bahwa tugas kita bersama untuk Pemilu itu aman, Pemilu damai, Pemilu bermartabat. Itu tugas kita bersama," ujar Wiranto.

Untuk diketahui, Prabowo Subianto sebelumnya menyebut para elite di Jakarta sudah kehilangan akal sehat. Bahkan dia menyatakan para elite tersebut akan membagi-bagikan uang menjelang Pilpres 17 April 2019.

"Saya selalu katakan, elite yang ada di Jakarta itu sudah kehilangan akal sehat. Yang ada di mereka adalah keinginan mengakal-akali rakyatnya sendiri. Mereka memandang rakyat Indonesia bodoh, bisa dibohongi," kata Prabowo dalam pidatonya di GOR Kesenian Majapahit, Jalan Gajah Mada, Kota Mojokerto, Minggu (24/2).

"Nanti, menjelang tanggal 17, mereka sudah punya niat bagi-bagi uang, bagi-bagi sembako, bagi-bagi ini, bagi-bagi itu. Saudara-saudara sekalian, itu uang rakyat Indonesia sendiri," sambungnya.




Berita Lainnya

Ganjar Pronowo Teratas di Survei Pilpres IPO

28/10/2020 20:14 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA