Sunday, 29 Mar 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Curi HP Di Mall Terekam CCTV, Dua Pencuri Diciduk Polisi

Indah Pratiwi Budi - 26/02/2019 09:05

Beritacenter.COM - Pelaku pencurian HP yang terekam CCTV di sebuah Mall berhasil diamankan pihak kepolisian. Pelaku diringkus Unit Reskrim Polsek Tegalsari, dengan bebekal rekaman CCTV salah satu mall, Jalan Basuki Rahmad.

Dari rekaman CCTV diamankan oleh pihak kepolisian sebagai barang bukti dua pelaku pencuri hanphone di salah satu mall, Jalan Basuki Rahmad Surabaya.

Kedua pencuri spesialis hanphone dari mall ke mall ini diantaranya Agus Kurniawan, 24 tahun, warga Sawonggaling dan tetangganya, Atim Subaindah, 40 tahun.

Aksi sepasang pencuri ini berhasil terekam CCTV, di salah satu kafe di mall kawasan Jalan Basuki Rahmad. Melalui barang bukti rekaman CCTV ini, Unit Reskrim Polsek Tegalsari membekuk kedua pelaku setelah diintai selama dua pekan.

Dari hasil penyidikan, kedua pelaku mempunyai peran yang berbeda. Tersangka Atim, diketahui berperan sebagai pengawas untuk melihat kondisi sekitar saat tersangka agus mengambil handphone milik korban yang lengah. Biasanya, pelaku ini mengincar handphone yang tengah dicharge dan jauh dari pemiliknya.

"Jika berhasil, kedua pelaku menjual barang curiannya ke pasar maling di daerah Wonokromo. Hasil penjualannya, akhirnya dibagi dua pelaku secara rata. Di hadapan awak media, tersangka Atim mengaku terpaksa mencuri untuk menghidupi sepuluh anaknya," kata Kompol David Triyo Prasojo, Kapolsek Tegalsari.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA