Thursday, 29 Oct 2020
Temukan Kami di :
Politik

Pondok Pesantren Buntet Dukung dan Bantu Menangkan Jokowi-Amin

Indah Pratiwi - 26/02/2019 07:01

Beritacenter.COM - KH Ma'ruf Amin yang merupakan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, menggelar silaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Buntet Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

Kiai Ma'ruf menyebutkan, sebenarnya sejak Capres Jokowi mengumumkan dirinya sebagai calon pendampingnya, Ponpes Buntet sudah mengumumkan dukungan kepada pasangannya.

"Cuma saya belum sowan ke sini. Saya jelaskan kenapa saya mau jadi cawapres, ingin jaga kerukunan tidak hanya jalur kultural di NU, MUI, tapi lewat struktural bersama Jokowi," ujar Ma'ruf di Ponpes Buntet, Senin (25/2/2019).

Ponpes Buntet itu kini menjadi pesantren ketiga yang dikunjungi Kiai Ma'ruf selama safari hari pertama di Jawa Barat. Kiai Ma'ruf menyebut respons dukungan yang diberikan tiga pesantren besar di Cirebon itu sangat baik.

"Apa kata yang tiga ini diikuti representasi ulama di Cirebon. Ketika ulama di tiga ponpes ini kompak, solid dukung Jokowi-Amin maka enggak ada masalah. Bahkan dampaknya enggak cuma di Cirebon, tapi di Jabar karena alumninya tersebar di mana-mana," ujarnya.

Menanggapi kedatangan Kiai Ma'ruf, Pengasuh Ponpes Buntet, KH Adib Rofi'uddin mengatakan, sejak awal Jokowi menunjuk Kiai Ma'ruf sebagai calon pendampingnya, semua ulama pesantren menyatakan dukungannya. Bahkan dukungan itu diberikan untuk keutuhan NKRI.

"Ternyata Kiai Ma'ruf dipilih Jokowi untuk mendampingi. Kami jadi tidak ragu-ragu lagi," kata Kiai Adib.

Kiai Adib menabahkan, dukungan ini bisa diberikan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf adalah dukungan secara moral.

"Penyampaian ke santri di mana-mana. Insya Allah semua siap dukung Kiai Ma'ruf Amin dan Jokowi," tandasnya.




Berita Lainnya

Ganjar Pronowo Teratas di Survei Pilpres IPO

28/10/2020 20:14 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA