Saturday, 07 Dec 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Satuan Reserse Polres Pasuruan bersama Tim Anti Bandit Suropati Gerebek Kampung Begal

Indah Pratiwi Budi - 25/02/2019 10:52

Beritacenter.COM - Untuk memberantas tindak kejahatan, Satuan Reserse Polres Pasuruan bersama Tim Anti Bandit Suropati melakukan penggerebekan di perkampungan begal di Pasusruan.

Dalam penggerebekan tersebut berhasil diamankan senjata tajam dam bondet yang digunakan untuk melakukan tindakan kejahatan jalanan.

Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso, menjelaskan saat melakukan penggerebekan di temukan tiga unit sepeda motor yang diduga hasil pencurian yang di parkir di area semak-semak.

Dari pemeriksaan, polisi menemukan sejumlah plat nomer yang diduga kuat hasil kejahatan yang sengaja disembunyikan pelaku.

Baca Juga :

Petugas juga menyisir ke sejumlah rumah yang diduga milik pelaku. Hasilnya sejumlah onderdil motor dan senjata tajam berhasil diamankan.

"Kami juga mengamankan 5 buah bondet atau bom ikan beserta ketapel yang digunakan untuk melakukan kejahatan di rumah pelaku dan sebuah pekarangan," kata AKP Slamet Santoso.

Sebelumnya, polisi menangkap seorang pelaku alap-alap sepeda motor, berinisial AR (17) beralamat Desa Plososari. Pelaku AR dicurigai menggondol motor di parkiran sebuah swalayan Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton pada Jumat 22 Februari kemarin.

Dari pengakuan AR inilah, polisi membongkar tempat penyimpanan motor hasil pencurian maupun pembegalan. "Dari hasil pengrebekan itu, kami menyita 3 unit motor diamankan berikut berbagai onderdil dan rangka sepeda motor," AKP Slamet Santoso.

Polisi masih mengejar tiga pelaku, kawan AR yang telah ditetapkan dalam daftar pencarian orang (DPO). Ketiga pelaku yang kini diburu dari Plosari, masing-masing berinisial BR (35), RD (30), dan PI (20).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA