Tuesday, 19 Mar 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Habis Ambil Duit Di Bank, Mobil Sarjuno Dipecahkan Kacanya Hingga Uang Jutaan Rupiah "Raib"

Indah Pratiwi Budi - 23/02/2019 08:10

Beritacenter.COM - Pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di Kabupaten Gunungkidul. Kali ini peristiwa itu berlangsung di Padukuhan Madusari, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, Jumat (22/02/2019) sekitar pukul 10.15 WIB.

Peristiwa ini menimpa warga Padukuhan Trimulyo, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari bernama Sarjuno (59). Sebelum mengalami pencurian, pria ini sempat mengambil uang senilai Rp 6juta di sebuah bank di Wonosari sekira pukul 09.50 WIB. Uang tersebut lalu ia masukkan ke dalam tas yang sebelumnya telah berisi uang Rp 3,5 juta dan amplop.

"Benar ada kejadian perampokan dengan memecah kaca mobil di Madusari, Kepek," papar Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Riko Sanjaya, Jumat siang.

Usai korban mengambil uang, ia lantas pulang ke rumahnya. Setelah sampai rumah, pria tersebut lalu masuk rumah dan keluar kembali untuk membeli bolam lampu di depan terminal lama.

Tak berselang lama, Sarjuno lalu mendapat telepon dari anggota keluarganya bahwa kaca mobil miliknya telah dipecah orang.

Saat dicek ternyata pelaku telah memecah kaca mobil korban dan mengambil tas di dalam mobil Toyota Avanza bernomor polisi AB 1256 KD warna hitam tersebut.

Akibat kejadian ini uang tunai sebanyak Rp 9,7 juta yang disimpan di dalam tas punggung telah raib. Tak hanya itu, pelaku juga mengondol sebuah laptop, buku tabungan dan juga flasdisk yang ada di dalam mobil.

Diduga pelaku berjumlah dua orang. Mereka saling berbagi tugas, yang satu sebagai pelaku pemecahan kaca dengan ciri-ciri perawakan kurus, celana hitam, kaos lengan panjang warna abu-abu dengan lengan merah. Sedangkan satu temanya standby di motor.




Berita Lainnya

Parkir Dihalaman Pasar, Motor Pedagang Pakaian Dicuri

18/03/2019 17:28 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA