Tuesday, 21 May 2019
Temukan Kami di :
Politik

Meski Sering Difitnah, Simpati Rakyat ke Jokowi Makin Kuat

Indah Pratiwi - 23/02/2019 04:15

Beritacenter.COM - Usai debat calon presiden (capres) kedua serangan fitnah dan hoaks kepada petahana Joko Widodo (Jokowi) makin kencang. Meski begitu, rupanya hal demikian berbanding terbalik dengan apa yang ditunjukkan masyarakat kepadanya.

Presiden Jokowi sendiri datang saat menyerahkan 351 sertifikat tanah wakaf di Masjid Bani Umar, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (22/2/2019). Kehadirannya yang menjelang memasuki waktu salat Jumat, menjadi elu-eluan masyarakat yang telah menanti sejak pagi.

Disana jelas terlihat, sosok mantan Gubernur DKI Jakarta itu begitu dirindukan oleh rakyatnya. Meskipun hoaks dan fitnah datang tiada henti menyerang pribadi Jokowi.

Presiden Jokowi sendiri sempat mengutarakan rangkaian fitnah dan hoaks yang dialami. Baik dicap sebagai PKI, dituding antek asing, serta disebut pula melakukan kriminalisasi ulama dan masih banyak lagi.

"Ini gimana dibolak-balik gitu loh. Harus berani meluruskan, yang hak katakan hak, yang batil katakan batil. Jangan dibolak-balik," ujar Jokowi usai penyerahan sertifikat di Masjid Bani Umar.

Di lain tempat, Wasekjen Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Tangsel, Itba Muhamad Mahyana mengatakan fitnah yang dialami Jokowi sebenarnya secara langsung menambah rasa simpati masyarakat luas atas segala kebijakan dan prestasinya dalam memimpin Indonesia.

"Kita bisa saksikan sendiri, setiap kali mengunjungi suatu tempat, dimanapun itu, masyarakat antusias menyambut Pak Jokowi. Artinya masyarakat itu tahu, fitnah yang dituduhkan kepada beliau tak benar. Justru yang muncul saat ini, rasa simpati rakyat kepada beliau kian menguat," ujar Itba di Pondok Aren, Tangsel.

"Dia memang tidak sempurna dan pasti ada kekurangan, tapi rakyat Indonesia telah terbukti memberi kepercayaan, mungkin lebih banyak lihat kelebihannya,” sambungnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA