Tuesday, 21 May 2019
Temukan Kami di :
Politik

Tim TKN: Acara Munajat 212 Massanya Itu-itu Saja

Indah Pratiwi - 22/02/2019 23:02

Beritacenter.COM - Direktur Pemilih Pemula Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Bahlil Lahadalia menyebutkan bingung kegiatan Munajat 212 yang awalnya bertujuan mulia, namun mendadak jadi ajang kampanye dengan teriakan dukungan kepada Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Sandiaga Uno.

"Tapi selama itu niatnya baik ya kita hargai saja. Yakinlah massanya ya itu-itu saja. Loe lagi loe lagi. Kita tidak terlalu risau," kata Bahlil di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (22/2/2019).

BACA JUGA

Mantan Ketua Umum HMI periode 2013-2015, M Arif Rosyid menyebutkan dirinya juga mantan alumni 411 dan 212. Bahkan saat itu, Bahlil yang juga Ketua umum Hipmi ikut memimpin pasukan terlibat dalam aksi 212.

Akan tetapi, gerakan itu telah kehilangan orientasi dan tujuan sehingga kerap dimanfaatkan untuk kepentingan politik. Saat ini, kata dia, dirinya juga berada di bawah Wapres Jusuf Kalla (JK) untuk mengurusi Dewan Masjid. Ia menilai, elektabilitas Jokowi semakin meningkat lantaran Kiai Ma'ruf sebagai calon pendamping Jokowi yang dianggapnya sebagai figur sentral gerakan 212.

"Saya kira teman-teman juga tahu 212 terjadi atas upaya dari mui yang dipmpin kiai maruf sehingga menurut kami sah-sah saja melakukan itu," ungkapnya.

"Tentu kita tahu bersama massa nya itu lagi itu lagi. Kita tidak terlalu khawatir. Umat Islam tahu pemimpin yang berpihak dan sudah jelas juga wakilnya tadi dari DMI jadi MUI," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA