Tuesday, 26 Mar 2019
Temukan Kami di :
News

Soal THR 2019 Dipercepat Sebelum Pilpres, Jokowi: THR Ya Mendekati Hari Raya

Bukan tunjangan hari raya dong, tunjangan bulan Maret. Tunjangan hari raya ya mendekati hari raya

Aisyah Isyana - 22/02/2019 20:13

Beritacenter.COM - Kebijakan Pemerintah mengeluarkan peraturan pemerintah (PP) soal pemberian THR 2019 dan gaji ke-13 yang ditargetkan rampung sebelum Pilpres 2019, menjadi polemik. Presiden Jokowi menegaskan, THR akan cair mendekati hari raya.

"Kalau namanya THR itu apa sih? Tunjangan hari raya. Ya biasanya mendekati hari raya," kata Jokowi saat ditemui di gedung Laga Tangkas Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat (22/2/2019).

Baca juga :

Seandainya THR dan gaji ke-13 diberikan pada bulan Maret, jelas Jokowi, jelas bukan THR lantaran masih jauh sebelum Idul Fitri. Jokowi berkelakar jika itu malah jadi tunjangan bulan Maret, bukan THR.

"Bukan tunjangan hari raya dong, tunjangan bulan Maret. Tunjangan hari raya ya mendekati hari raya," kata Jokowi.

Lebih lanjut soal kebijakan dikeluarkannya PP yang dipercepat sebelum Pilpres 2019 dan dinilai beruansa politis, Jokowi mempersilahkan pihak-pihak untuk bertanya langsung kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

"Wah, tanyakan Kemenkeu-lah. Kalau namanya THR tunjangan hari raya," kata Jokowi.

Untuk diketahui, pemerintah, dalam surat keterangannya, berupaya agar PP atau aturan soal THR dan gaji ke-13 itu bisa ditetapkan sebelum pilpres. THR bagi ASN pun akan cair seusai pilpres, yakni pada Mei, sebulan sebelum Idul Fitri berlangsung. Sementara itu, jadwal pencairan gaji ke-13 belum diketahui waktunya.

Sementara itu, cuti bersama Lebaran 2019 terjadwalkan 3-4 Juni, sementara pilpres akan berlangsung pada 17 April 2019.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA