Saturday, 21 Sep 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Gara-gara Tabung Gas Bocor, Dua Rumah Warga Ludes Terbakar

Indah Pratiwi Budi - 22/02/2019 13:25

FOKUS : Kebakaran

Beritacenter.COM - Si jago merah melalap dua rumah milik warga di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, kejadian ini diduga berasal dari kebocoran tabung gas disalah satu rumah milik warga.

Peristiwa ini sempat di rekam oleh warga yang melihat kejadian tersebut, dalam rekaman ada dua rumah warga yang ludes terbakar.

Menurut Mashuri saksi mata yang melihat kejadian tersebut, kebakaran ini terbilang sangat cepat. Saat itu, rumah korban Sarni dalam kondisi kosong lantaran ditinggal keluar, tiba-tiba didalam dapur rumah korban terdengar suara ledakan yang diduga berasal dari tabung gas elpiji yang bocor.

"Akibatnya, api menyambar rumah yang sebagian besar berbahan kayu ini. Kobaran api semakin membesar lantaran kencanganya angin," jelas Mashuri.

Baca Juga :

Mengetahui ada api, warga setempat berusaha memadamkan si jago merah dengan menggunakan alat seadanya agar tidak merambat ke rumah warga lainnya. Namun usaha warga tidak membuahkan hasil, hingga api merembet ke rumah milik salim.

AKP Yudi Hermawan, Kapolsek Soko, mengatakan, petugas BPBD yang datang langsung melakukan pemadaman api dengan dibantu warga dan petugas kepolisian.

Namun usaha tersebut tetap tak membuahkan hasil, hanya beberapa barang berharga saja yang berhasil diselamatkan dari amukan si jago merah.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini, namun klerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupian," kata AKP Yudi Hermawan.

Untuk memastikan penyebab pasti dari kejadian, petugas kepolisian masih mengumpulkan barang bukti dan memintai keterangan terhadap sejumlah saksi di lokasi kejadian.




Berita Lainnya

Ratusan Rumah Ludes Terbakar di Bendungan

21/09/2019 09:19 - Indah Pratiwi

Gunung Merapi Semburkan Awan Panas

20/09/2019 23:50 - Dewi Sari

Kebakaran di Ruang Operasi RSUD Natuna

20/09/2019 22:55 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA