Friday, 24 May 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Mahfud MD Ungkap Bukti Pihak Ketiga Ingin Kacaukan Pemilu 2019

Lukman Salasi - 21/02/2019 20:09

BeritaCenter.com - Ketua Suluh Kebangsaan Mahfud MD mengungkap bukti adanya gerakan yang ingin mengacaukan pemilu 2019. Menurutnya, gerakan itu dilakukan oleh pihak ketiga dengan menyebarkan hoax secara masif dan sistematis.

"Hoaks itu gerakan pengacau pemilu. Karena sudah diberitahu bahwa berita itu salah tapi dikembangkan terus," ungkap Mahfud saat menjadi pembicara dalam Dialog Kebangsaan Seri VIII di Stasiun Gubeng, Surabaya, Kamis (21/2/2019).

"Hoaks itu adalah suatu gerakan untuk menyebar informasi yang sesat yang semakin dijelaskan itu sesat semakin dikembangkan. Nah itu gerakan untuk mengacaukan pemilu," lanjutnya

Untuk itu, melalaui Gerakan Kebangsaan, Mahfud mengajak dan menggugah kesadaran masyarakat agar menghindari informasi hoaks. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat agar tidak golput.

"Oleh sebab itu gerakan ini (didirikan) satu, jauhi hoaks yang kedua, jangan tidak memilih. Hindari Golput. Karena Golput itu akan merugikan kebaikan. Gini, orang yang golput itu biasanya orang idealis," tandas pakar hukum tata negara itu.

"Sama, saya tidak menuduh salah satu. Karena bisa datang dari mana saja. malah menurut saya orang yang membuat hoax itu pihak ketiga," kata Mahfud Md.




Berita Lainnya

MK Jamin Independen 100%

23/05/2019 16:00 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA