Tuesday, 21 May 2019
Temukan Kami di :
Politik

Ma'ruf Amin: Tahu Apa Ahmad Dhani Tentang NU?

Fani Fadillah - 21/02/2019 13:36

Beritacenter.COM - Dalam sebuah surat, Ahmad Dhani menuliskan jenis-jenis Nahdlatul Ulama (NU). Menanggapi hal itu, Ketua Majelis Umum Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin menyebut Dhani tidak tahu apa-apa soal NU.

"Ahmad Dhani? Dia tahu apa tentang NU! Dia kan enggak paham NU. Kapan dia jadi NU?!" kata Ma'ruf Amin di Kantor PWNU Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulsel, Kamis (21/2/2019).

Baca juga:

Mustasyar PBNU ini juga mempertanyakan proses pengkaderan yang dilalukan oleh Ahmad Dhani di dalam organisasi Islam terbesar di Indonesia ini.

"Kader NU berapa hari dia? NU ini sudah 93 tahun," kata dia.

"NU itu akidah, cara berpikir. NU itu amaliyah, gerakan organisasi. Dia (Ahmad Dhani) pernah dikader nggak? Dia tidak tahu kenapa dia ngomong tiba-tiba," sambungnya.

Ahmad Dhani disebut membeberkan jenis-jenis NU dalam sebuah surat. Tulisan tangan itu ditulisnya di Rutan Medaeng, Surabaya.

"Jika NU adalah Islam Nusantara, saya bukan bagian dari ini," demikian sepenggal kalimat dalam surat yang dibawa Ahmad Dhani ke PN Surabaya menjelang sidang putusan sela terkait kasus 'idiot' pencemaran yang menjeratnya, Selasa (19/2).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA