Tuesday, 25 Jun 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Prabowo "Kebakaran Jenggot", Jokowi Di Dukung Kiai, Santri dan Ribuan Warga Siak

Indah Pratiwi Budi - 21/02/2019 13:01

Beritacenter.COM - Berbagai kalangan dan lapisan masyarakat berbondong-bondong memberikan dukungan kepada Jokowi-Amin di Pilpres 2019. Tidak hanya masyarakat biasa saja yang memberikan dukungan, Para Kiai, Ulama dan Santri juga berperan dalam untuk memenangkan Jokowi-Amin.

Dukungan kali ini datang dari aliansi kiai dan santri se-Kabupaten Siak dan ribuan warga Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, Riau. Merek melakukan shalat istigasah dan tablig akbar agar pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'aruf Amin menang di Pilpres 2019. Kegiatan dilakukan di depan Pondok Pesantren Himadah Jalan lintas Dayun.

"Kami dari aliansi kiai dan santri se-Kabupaten Siak bersama sekitar 7.000 orang dari berbagai elemen masyarakat melaksanakan tablig akbar dan salat istigasah. Tujuannya, untuk pasangan Capres nomor urut 01 Jokowi-Ma'aruf," ujar Ketua Panitia sekaligus Ketua PC Nahdatul Ulama Kabupaten Siak, Toyib Firdaus, Selasa (19/2).

Dalam tablig akbar tersebut, panitia menghadirkan penceramah dari Ketua PBNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar. Menurut Toyib, itu dilakukan sebagai bentuk dukungan dan harapan masyarakat untuk keselamatan bangsa.

"Dan bentuk dukungan untuk memperjuangkan kiai besar NU KH Ma'aruf Amin, dalam niatan baiknya menjadi wakil presiden mendampingi Bapak Ir Joko Widodo untuk periode 2019-2024," lanjut Toyib.

Dikatakan Toyib, setelah pelaksanaan kegiatan istigasah berakhir, dilanjutkan dengan deklarasi oleh seluruh kiai dan para santri yang diikuti oleh masyarakat yang hadir. Deklarasi dipimpin kiai Toyib yang menyatakan bahwa pada Pemilu mendatang 17 April 2019, akan memberikan dukungan suara kepada pasangan urut 01 Jokowi-Ma'aruf.


"Kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di beberapa kabupaten lainnya di Riau, sebagai bentuk dukungan masyarakat terhadap pasangan Jokowi Ma'aruf. Di antaranya di Pelalawan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Ukui dan di Desa Suka Maju Kabupaten Kuansing," tutup Toyib.




Berita Lainnya

DPR Akan Putuskan Capim KPK September

24/06/2019 13:39 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA