Thursday, 23 May 2019
Temukan Kami di :
Politik

Semua Survei Elektabilitas Jokowi Tetap Teratas di Pemilu 2019

Indah Pratiwi - 21/02/2019 04:12

Beritacenter.COM - Peneliti senior Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA, Rully Akbar menyebutkan Joko Widodo(Jokowi) terus naik elektabilitasnya yang merupakan kader PDI Perjuangan atau PDIP itu. Hal itu terlihat dari unggulnya elektabilitas PDIP dari 19 partai lain dari survei yang di rilis LSI hari ini.

"Jadi kita katakan bahwa memang masih cukup kuat cengkraman dari PDIP ini, baik pertama sekarang dia sebagai partai penguasa lalu juga mendapatkan efek ekor jas dari pemilihan presiden yakni Jokowi," Denny JA, Rully Akbar.

Dia meneruskan, elektabilitas Jokowi di masa Pilpres 2019 ini masih unggul dibanding rivalnya, Prabowo Subianto. Status Jokowi yang masih menjadi presiden juga berdampak bagi naiknya elektabilitas PDIP.

"Jadi ketika pemilih Jokowi bisa kita katakan identik mendapatkan efek ekor jasnya adalah PDIP," terangnya.

Berdasarkan laporan, data yang dimiliki Rully, PDIP memimpin perolehan suara dengan populasi sebesar 23,7 persen. Sedangkan Gerindra menempati posisi kedua sebesar 14,6 persen. Sedangkan Posisi ketiga Partai Golkar 11,3 persen, Posisi keempat diduduki Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 8,2 persen, dan Partai Demokrat sebesar 5,4 persen yang menempati posisi kelima.




Berita Lainnya

Ketua PAN Akui Kemenangan Jokowi-Ma'ruf

22/05/2019 01:05 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA