Thursday, 23 May 2019
Temukan Kami di :
Politik

Banyak Usung Caleg Eks Koruptor, Demokrat: Kita Kecelakaan

Anas Baidowi - 20/02/2019 17:23

Beritacenter.COM - KPU mengumumkan tambahan 32 nama calon anggota legislatif (caleg) mantan narapidana korupsi yang akan bertarung pada Pileg 2019. Dari jumlah tersebut, Partai Demokrat berada diurutan kedua mengusung caleg eks koruptor terbanyak, yakni 10 orang.

Ketua DPP bidang Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinad Hutahean mengaku DPP telah meminta daerah untuk tidak meloloskan eks koruptor, tapi ada saja yang lolos. Kejadian ini kita anggap kecelakaan.

"Ini kecelakaan, kita tidak bisa monitor satu persatu," katanya, Rabu (20/2).

Demokrat mendukung langkah KPU mengumumkan nama-nama caleg yang pernah tersangkut kasus korupsi ke publik. Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut tidak akan menghalangi KPU untuk membeberkan mama calon wakil rakyat, karena dinggap sangat penting bagi rakyat.

"Tapi yang pasti Partai Demokrat saat ini mendukung KPU untuk membuka dan apresiasi langkah yang dilakukan KPU," tuturnya.

"Sekarang kita serahkan kepada mayarakat, karena aturan mengizinkan kader-kader yang pernah terlibat korupsi itu boleh menjadi caleg. Kita serahkan sepenuhnya itu kepada masyarakat untuk menentukan pilihannya," lanjutnya.




Berita Lainnya

Ketua PAN Akui Kemenangan Jokowi-Ma'ruf

22/05/2019 01:05 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA