Friday, 24 May 2019
Temukan Kami di :
Politik

Para Ulama Dan Kiai Bogor Dukung Jokowi, Prabowo "Siap Keok" Ya....

Indah Pratiwi Budi - 20/02/2019 14:49

Beritacenter.COM - Setelah debat panas antara kedua Capres nomor urut 01 dan 02, ini membuktikan bawah Joko Widodo lebih memperhatikan rakyatnya dibandikan Prabowo yang menguasi tanah milik negara, untuk memperkaya dirinya sendiri.


Hal tersebutlah yang melatarbelakangi derasnya dukungan memenangkan Jokowi-Amin Di Pilpres 2019. Kali ini Dukungan datang dari Para pengasuh pondok pesantren (ponpes), kiai, dan ustaz se-Bogor Timur, Jawa Barat (Jabar) mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)- Ma'rif Amin.

"Kami para ulama Bogor Timur sepakat mendukung Jokowi-Ma’ruf dalam lima tahun ke depan," ujar Pimpinan Ponpes Al Fatah KH Ridwan Faisal dalam siaran pers, Senin (18/2/2019).

Di tempat yang sama, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Bogor Ade Ruhandi, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor berpesan, agar masyarakat Bogor Timur menjaga keamanan dan kenyamanan pada Pemilu nanti. Selain itu, dia juga meminta warga Bogor Timur agar saling menghargai pendukung pasangan lain.

"Saya sangat mengapresiasi sekali kepada seluruh guru (kiai, pengasuh ponpes, ustaz) di Bogor Timur, yang telah mendeklarasikan diri untuk mendukung Pak Joko Widodo dan KH Maruf Amin, kami juga optimistis akan memenangkan di Kabupaten Bogor," ujarya

Jaro Ade sapaan akrabnya sangat percaya dan yakin masyarakat Kabupaten Bogor sudah cerdas dalam memilih capres dan cawapres pada 17 April 2019 nanti.

"Yakin menang di Kabupaten Bogor, karena Pak Jokowi sudah berbuat untuk masyarakat, di antaranya pembangunan Jalan Tol Ciawi sampai Cigombong sudah dirasakan, sertifikat gratis dana desa dan masih banyak yang lainnya yang sudah diperbuat Pak Jokowi. Apalagi dibarengi dengan cawapresnya, yaitu ulama besar KH Ma'ruf Amin. Kuncinya kita perlu kerja keras bersama untuk memenangkan nomor 01," katanya.

Dalam deklarasi tersebut tertuang enam pernyataan dukungan para kiai se-Bogor Timur, sebagai berikut:

1. Meminta agar semua saling menghormati agar Bogor tetap kondusif dan menangkal berita hoaks.

2. Meminta program kartu sehat, pintar, pembangunan pondok pesantren, majelis taklim, dan membantu para petani.

3. Meminta pemerintah pusat melalui pembantu presiden, Menteri Perindustrian Airlanggga Hartarto mendorong investor agar masuk ke Bogor Timur, sesuai dengan tata ruang di Pemerintahan Kabupaten Bogor, agar tidak ada lagi pengangguran.

3. Terbentuknya otonomi baru yaitu Bogor Timur.

4. Dibangunnya sarana dan prasarana wisata di Bogor Timur.

5. Meminta peningkatan jalan di jalur Transyogi, Cibubur, Cileungsi, Jonggol, Cariu sampai Cianjur.
6. Siap mendukung dan memilih presiden Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.




Berita Lainnya

Mahkamah Konstitusi Tunggu Gugatan dari Prabowo

24/05/2019 14:28 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA