Wednesday, 13 Nov 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Peras ASN Hingga Puluhan Juta, Seorang Wartawan Dicokok Polisi

Indah Pratiwi Budi - 20/02/2019 11:36

Beritacenter.COM - Puji Cahyono, warga Sukodono Kabupaten lumajang ini langsung digelandang petugas Satreskrim Polres Blitar Kota. Pria berusia 46 tahun yang merupakan oknum wartawan cetak mingguan ini, ditangkap petugas karena melakukan pemerasan terhadap ASN dan pengusaha hingga Rp 40 juta.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan sejumlah barang-bukti. Seperti kartu id card pers media cetak, beberapa kartu atm, uang tunai Rp 2 juta, tabloid mingguan, handphone yang digunakan pelaku untuk memeras korbannya, dan sepeda motor yang digunakan pelaku untuk beroperasi.

Dihadapan petugas, tersangka mengaku sudah lupa jumlah korban yang telah diperas, ia mengincar calon korbannya di hotel atau tempat hiburan.

Baca Juga :

Setelah ketemu identitasnya, ia kemudian datang ke rumahnya dan meminta sejumlah uang jika tidak mau diberikan negatif. Dalam menjalankan aksinya, tersangka mengaku menjalankan aksi berdua dengan seorang rekanya yang kini masih menjadi buron kepolisian.

Kapolres Blitar, AKBP Adewira Negara Siregar, Selasa (19/2) siang menjelaskan, dalam aksinya tersangka mengincar korban yang keluar hotel atau tempat hiburan.

"Tersangka kemudian mengancam korban akan diberitakan negatif, jika tidak memenuhi permintaan tersangka," jelas AKBP Adewira Negara Siregar.




Berita Lainnya

Densus 88 Ringkus Terduga Perakit BOM di Depok

13/11/2019 17:31 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA