Sunday, 17 Nov 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Top...! Polresta Sidoarjo Cokok Dua Pelaku Spesialis Pembobol Rumah Kosong

Indah Pratiwi Budi - 20/02/2019 10:51

Beritacenter.COM - Dua pelaku spesialis pembobol rumah kosong berhasil dimankan pihak kepolisian, tersangka diketahui sudah berulang-ulang kali melakukan aksi pembobolan rumah di kawasan perumahan taman Sidoarjo.

Dua pelaku pembobolan berhasil diamankan Satuan Reserse Kriminal Polresta Sidoarjo, dengan barang bukti. Ternyata satu dari dua pelaku tersebut telah mencicipi dinginnya jeruji besi.

Dari pengakuan tersangka, Rakes, ia melakukan pembobolan rumah tanpa di barengi temannya, sehingga harus memerlukan waktu cukup lama. Mulai dari pengintaian lingkungan perumahan, pengintain rumah yang akan di bobol,

Untuk menjual hasil kejahatanya, tersangka sudah memiliki langganan, sehingga polisi langsung melakukan penangkapan terhadap Agung (32) tahun, Warga Grinting Kecamatan Tulangan Sidoarjo.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo, Kompol Muhammad Harris mengatakan, para tersangka ini merupakan pelaku lama, sudah pernah masuk penjara dengan kasus yang sama.

"Barang bukti dan kedua tersangka kini diamankan di Polresta Sidoarjo, tersangka rakes dijerat dengan pasal 363 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara, sedangkan Agung dijerat dengan pasal 480 dengan ancaman hukuman empat tahun penjara," kata Kompol Muhammad Haris Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA