Sunday, 25 Aug 2019
Temukan Kami di :
News

Kapolres Ciamis Bersama Masyarakat Membangun Kantor Sekretariat Anak Yatim Piatu Al Barokah

Diketahui juga jika pembangunan kantor sekretariat anak yatim piatu ini dimulai oleh salah seorang anggotanya AIPTU Agus Hendra yang awalnya membina 3 anak yatim sekarang menjadi 17 anak.

Sari Intan Putri - 19/02/2019 20:27

Beritacenter.COM - AKBP Bismo Teguh Prakoso selaku Kapolres Ciamis meletakkan batu pertama pada pembangunan Kantor Sekretariat Anak Yatim Piatu Al Barokah yang beralamt di Dusun Cikapas RT 5 RW 13 Desa Sukamulya Kecamatan Baregbeg, Senin (18/02/2019).

Diketahui juga jika pembangunan kantor sekretariat anak yatim piatu ini dimulai oleh salah seorang anggotanya AIPTU Agus Hendra yang awalnya membina 3 anak yatim sekarang menjadi 17 anak.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan AIPTU Agus. Di sela – sela kesibukannya sebagai anggota lantas tapi masih bisa memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat,” ujar Bismo.\

Lanjut Bismo hari ini pihaknya melakukan peletakan batu pertama terhadap pembangunan sekretariat yang merupakan satu -satunya di Baregbeg. Pembangunan ini atas partisipasi peran serta dari para tokoh masyarakat sekretariat ini bisa dibangun.

“Selaku Kepala Kepolisian Resort Ciamis saya siap membantu kegiatan ini,” imbuhnya.

Bismo berharap kegiatan ini menjadi contoh bagi semua sebagai bentuk kebermanfaatan buat masyarakat yang positif dalam hal menyejukan masyarakat.

“Harus kita contoh dan harus terus disosialisasikan kebermanfaatan bagi masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu ketua panitia pembangunan AIPTU Agus Hendra mengatakan kantor sekretariat anak yatim piatu ini dibangun diatas tanah wakaf seluas 65,8 meter persegi.

“Untuk pembangunan kantor ini sendiri memerlukan dana sekitar 58 juta rupiah yang diperoleh dari para dermawan termasuk Polres Ciamis dan Garden Grup serta donatur lainnya,” paparnya.

Agus mengaku dirinya merintis pembangunan ini selama 7 tahun dan memiliki sebuah bangunan untuk anak yatim piatu yang tidak hanya dari Desa Sukamulya saja melainkan dari luar daerah.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres dan semua pihak yang telah membantu pembangunan kantor sekretariat anak yatim piatu ini,” katanya.

Dikatakan Agus dirinya juga sudah melakukan kerjasama dengan Ponpes Al Barkah Sukajadi dan SMK Farmasi untuk kelanjutan pendidikan anak yatim piatu.

“Alhamdulillah semuanya merespon baik program kami. Dan semoga ini menjadi ladang pahala bagi semua,” pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA