Wednesday, 26 Jun 2019
Temukan Kami di :
Politik

BAPER Bandung Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Dewi Sari - 19/02/2019 16:28

Beritacenter.COM - Barisan Penggerak Rakyat (Baper) Bandung menggelar deklarasi dukungan kepada Capres Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Maruf Amin di Pilpres 2019.

Alasan mereka mendukung Jokowi-Maruf tersebut adalah hasil kinerja yang dilakukan oleh petahana dalam memimpin Indonesia.

"Hasil kerja keras pemerintah dibawah kepemimpinan pak Joko Widodo dalam pembangunan nasional dan program-program yang pro rakyat serta keteguhannya dalam menjaga Pancasila dan tetap tegaknya NKRI dan kebhinekaan," kata koordinator Baper Bandung, Abdul Wahid di Hotel Gino Feruci. Jl Kebon Jati, Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/2/2019).

Apalagi dalam sesi debat yang sudah berlangsung 2 kali itu, Capres Cawapres nomor urut 01 juga menyampaikan semangat yang disampaikan dalam visi misi pasangan petahana, yakni bagaimana meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan sebagainya.

"Misi pak Jokowi-Maruf dalam Pilpres 2019 ini kan bagaimana meningkatan kualitas manusia, penegakan hukum yang bebas korupsi bermartabat dan terpercaya, perlindungan bagi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga, pengelolaan pemerintahan yang bersih efektif dan terpercaya, sinergi pemerintah daerah dalam kerangka negara kesatuan, struktur ekonomi yang produktif mandiri dan berdaya saing, pembangunan yang merata dan berkeadilan, mencapai lingkungan hidup yang berkelanjutan, dan kemajuan budaya yang mencerminkan kepribadian bangsa," jelasnya.

Maka dari itulah, Wahid menegaskan bahwa pihaknya sudah sangat bulat untuk mendukung pasangan nomor urut 01 itu di pemungutan suara Pilpres 2019.

"Itulah alasan kami yang tergabung dalam Barisan Penggerak Rakyat (BAPER) Bandung mendukung secara penuh dan siap untuk memenangkan Paslon nomor urut 01 Ir. Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024 dalam Pemilu 17 April 2019," tegasnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Ketua BAPER, Ahmad Rauf menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengupayakan pemenangan Jokowi-Maruf dengan penggalangan massa yang lebih luas.

"Baper akan terus bergerak mencari dukungan terhadap masyarakat, terutama masyarakat yang hingga saat ini belum menentukan pilihan untuk memilih Jokowi," tutupnya.

Jangan percaya hoax

Dalam kesempatan yang sama, Dai Muda Bandung ustadz Ahmad Dasuki menilai bahwa jelang pemilu 2019 ini banyak sekali hoax bertebaran di jagat dunia maya. Dan salah satu korban yang cukup sering mendapatkan serangan hoax alias berita bohong adalah Jokowi sebagai Capres petahana.

"Kenapa hoax itu selalu ditujukan ke Jokowi? Karena prestasi Jokowi cukup baik. Akhirnya mereka (oposisi) mencari celah, diserang dari kadan dari kiri," kata ustadz Dasuki.

Walaupun mendapatkan serangan hoax dengan konten yang bermacam-macam, ustadz Dasuki menilai justru dukungan dan empati kepada Jokowi terus bertambah.

"Beberp waktu lalu. Kiyai Bandung mengadakan halaqoh yang dihadiri pendukung 01 dan 02. Dari perdebatan panjang akhirnya menemukan titik bersama. Mereka mengakui bahwa nomor 01 yang layak memimpin Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut, ustadz Dasuki uga memberikan pesan kepada seluruh rakyat Indonesia agar menghindari hoax dalam menyikapi pemilu 2019 ini. Apalagi di tengah derasnya arus informasi membuat orang mudah menyebarkan dan mengunduh informasi apapun di jagat dunia maya.

"Siapa orang fasik, yaitu dia yang kadang beriman dan kadang tidak. Suka sebar hoax tapi pura-pura tidak tahu," ujarnya.

Maka dari itu langkah yang paling bijak ketika mendapatkan informasi apapun tidak langsung menyebarluaskan tanpa melakukan crosscheck terlebih dahulu.

"Makanya kalau ada info tabayyun dulu. Negeri kita ini sudah baik-baik saja malah dibakar dengan hoa, itu darurat dan malah tambah hancur negara ini," terang ustadz Dasuki.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA