Sunday, 08 Dec 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Prabowo Pun Akui dan Puji Pembangunan Infrastruktur Jokowi

Lukman Salasi - 18/02/2019 07:51

BeritaCenter.com - Debat Capres Jilid 2 telah usai. Debat yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, kemarin malam (17/2/2019) menghadirkan momen pengakuan dan pujian dari Prabawo atas prestasi Jokowi.

Saat materi debat soal infrastruktur, pada sesi inilah Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto memuji Capres Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi memamerkan program yang dilakukan dalam masa pemerintahannya. Yang dipamerkan Jokowi ialah dalam pembangunan infrastruktur dan penyaluran dana desa.

"Kita dalam 3 tahun ini telah gelontorkan Rp 187 triliun dana desa. Ke desa-desa. Itu sudah dibangun 191 ribu km jalan di desa, ini jalan produksi yg sangat bermanfaat bagi petani dan 58 ribu irigasi kita bangun dari dana desa," kata Jokowi dalam Debat Capres Jilid 2.

Di samping itu, kata Jokowi, ke depannya dia akan terus mendorong swasembada pangan. Jokowi pun pamer bahwa dalam tiga tahun ini telah banyak mengurangi impor jagung.

"Saya ingin ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para petani jagung. Kita ingat di 2014 kita masih impor 3,5 juta ton jagung Tahun 2018 kita hanya import 180 ribu ton jagung." tuturnya.

"Artinya ada produksi 3,3 juta ton yang telah dilakukan petani. Ini sudah lompatan besar," sambung Jokowi.

Selesai Jokowi memaparkan kinerja dan prestasinya, Prabowo Subianto memuji pembangunan infrastruktur yang dilakukan Jokowi. Menurutnya, Jokowi telah bekerja keras.

"Saya menghargai apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi di bidang infrastruktur, beliau telah bekerja keras," katanya dalam Debat Capres Jilid 2 di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/2/2019).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA