Tuesday, 19 Mar 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

Ini 5 Fitur Baru Whatsapp yang Bakal Diluncurkan

Fani Fadillah - 17/02/2019 17:50

Beritacenter.COM - Saat ini WhatsApp merupakan aplikasi pesan singkat yang sangat populer di masyarakat. Aplikasi tersebut bakal semakin menarik dengan fitur-fitur terbaru.

Dilansir Timesnownews, Minggu (17/2/2019), fitur WhatsApp terbaru akan hadir untuk platform Android dan iOS. Berikut ini beberapa fitur terbaru yang akan dapat dinikmati oleh para pengguna WhatsApp.

WhatsApp Group Invitation

Menurut laporan WABetaInfo, fitur WhatsApp Group Invitation tengah dikerjakan dan akan tersedia pada update berikutnya bersama dengan beberapa peningkatan. Ketika fitur ini telah dirilis, maka pengguna WhatsApp harus meminta izin untuk menambah Anda di dalam grup WhatsApp.

WhatsApp Dark Mode

WhatsApp dark mode menjadi fitur yang dinantikan kehadirannya. Seperti diketahui, telah terungkap bocoran versi beta dari tampilan fitur tersebut. Fitur dark mode membuat latar belakang menjadi berwarna hitam yang kabarnya untuk mengurangi ketegangan mata serta menghemat baterai.

Kunci Fingerprint

Fitur fingerprint akan digunakan untuk autentikasi WhatsApp. Fitur fingerprint ini telah digunakan di platform iOS, dan diharapkan fitur kunci fingerprint itu juga akan tersedia bagi para pemilik ponsel Android.

Audio Message

WhatsApp diharapkan akan meluncurkan fitur baru, di mana pengguna bisa mengakses preview dari file audio sebelum dikirim. Akan terdapat tray baru untuk membuka file audio, di mana preview image dari file audio juga akan tersedia. Pengguna bisa mengirimkan maksimal 30 file audio secara bersamaan.

Pesan Suara Berturut-turut

Fitur WhatsApp ini telah terlihat dalam versi beta dan pada dasarnya membantu pengguna untuk mendengarkan pesan suara berturut-turut tanpa perlu menekan 'Putar'. Perlu dicatat bahwa fitur WhatsApp ini hanya berfungsi jika Anda telah menerima pesan suara berurutan.

 




Berita Lainnya

Google Segera Hadirkan Smarphone Lipat

16/03/2019 14:32 - Sari Intan Putri

Basis Data KPU Diserang Peretas Rusia dan China

14/03/2019 18:19 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA