Monday, 20 May 2019
Temukan Kami di :
Politik

Klaim Jokowi Kuasai Materi Debat Kedua, Rommy Bahas Capaian Jokowi di Bidang Energi

Debat kedua ini akan menjadi panggung Pak Jokowi, karena menguasai persoalan infrastruktur dan energi yang menjadi tema dalam debat

Aisyah Isyana - 17/02/2019 07:07

Beritacenter.COM - Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi), diprediksi bakal ungguli Prabowo Subianto di debat kedua. Hal itu disebut bakal terjadi lantaran Jokowi sudah menguasai materi yang bakal di bahas di debat kedua Pilpres 2019.

"Debat kedua ini akan menjadi panggung Pak Jokowi, karena menguasai persoalan infrastruktur dan energi yang menjadi tema dalam debat," ujar Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy) seperti dikutip dari Antara, Sabtu (16/2/2019).

Baca juga :

Selama menjabat sebagai Presiden RI, jelas Rommy, telah banyak capaian Jokowi baik dalam pembangunan infrastruktur hingga bidang energi. Diantaranya, target listrik yang bisa dinikmati 99 persen penduduk Indonesia pada 2019 hingga konversi ke energi baru dan terbarukan.

"Ditargetkan pada 2019 mendatang listrik bisa menjangkau 99 persen penduduk. Pak Jokowi juga melakukan konversi pada energi baru dan terbarukan dengan banyaknya penggunaan biofuel. Dan juga menurunkan biaya pokok penyediaan energi listrik," tutur Rommy.

Untuk itu, Rommy menilai jika Jokowi sudah sangat siap menjawab semua pertanyaan bernada minor yang mungkin akan disampaikan Prabowo, sebut contoh terkait utang luar negeri yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur.

"Semua akan dijawab dengan baik oleh Pak Jokowi pada debat kedua nanti," ujar Rommy.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA