Thursday, 20 Jun 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Debat Capres Tahap Kedua Akan Penuh Kejutan

Lukman Salasi - 16/02/2019 21:52

BeritaCenter.com – Moderator debat capres 2019 Anisha Dasuki mengungkap akan ada kejutan yang muncul pada debat capres tahap kedua. Menurut Anisha, kejutan ini akan muncul pada segmen debat terbuka antar capres.

"Ada perbedaan debat pertama dan kedua, yaitu ada debat terbuka antara kedua capres, yang mana kami sudah membahas dengan timses 01 dan 02. Besok di debat terbuka tersebut akan ada kejutan bagi masyarakat dan juga ada ide-ide baru, ide-ide segar yang akan terungkap dari kedua pasangan calon," kata Anisha di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

Moderator lainnya, Tommy Tjokro berharap capres Jokowi dan Prabowo bisa rileks. Keduanya diharapkan bisa membuka rencana-rencana program agar bisa diketahui masyarakat.

"Kami berharap dapat membantu debat kedua ini lebih cair, lebih hidup dan yang lebih penting kedua capres tampil lebih rileks, santai, jadi itu harapan kami sebenarnya," kata Tommy.

Ada 6 segmen debat bertema energi, lingkungan hidup, infrastruktur, pangan, dan sumber daya alam. Moderator juga sudah meneken pakta integritas untuk tidak membocorkan kisi-kisi debat capres.

"Itu yang kami pegang penuh karena merupakan mandat dan tanggung jawab yang luar biasa untuk tujuannya menciptakan debat yang hidup dan tadi ketika mendengarkan perwakilan dari kedua paslon. Tentu eksploratif yang ada di segmen keempat nanti diharapkan menghidupkan debat kedua capres," paparnya.

Debat pilpres 2019 tahap kedua akan berlangsung pada tanggal 17 Februari 2019. Debat akan digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta mulai pukul 20.00 WIB.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA