Friday, 24 May 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Turunkan Baliho Caleg Yang Melanggar, Seorang Satpol PP Dianiaya Simpatisan Caleg

Indah Pratiwi Budi - 16/02/2019 13:05

Beritacenter.COM - Seorang anggota Satpol PP Kelurahan Krembangan Utara, Kota Surabaya mendapat perlakuan tak pantas, seperti dipersekusi hingga dipukuli oleh seorang warga yang diduga menjadi simpatisan calon legislatif (caleg). Kasusnya pun kini ditangani Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Rekaman berdurasi satu menit 51 detik itu memperlihatkan seorang pria tambun berkaos hijau sedang marah-marah di halaman Kelurahan Krembangan Utara. Pria itu kemudian menghampiri seorang anggota Satpol PP dan mulai mempersekusi dengan kata-kata yang tak pantas. Tak hanya itu, dalam video tersebut juga menunjukkan anggota Satpol PP tersebut beberapa kali juga mendapatkan tamparan.

Rupanya, sang pria berkaos hijau itu merasa tak terima lantaran ada baliho caleg yang dicopot oleh anggota Satpol PP tersebut. Dari data yang berhasil dihimpun, anggota Satpol PP tersebut bernama Rianda Harendino, yang sehari - hari bertugas di Kelurahan Krembangan Utara. Kasusnya pun sudah dilaporkan ke Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan AKP Dimas Ferry membenarkan adanya peristiwa tersebut. Pihaknya kini masih mendalami laporan dari anggota Satpol PP tersebut.

Berjam-jam diperiksa, Rianda akhirnya mau buka suara. Dirinya menceritakan, kejadian itu terjadi hari Rabu (13/2). Saat itu dirinya tengah menertibkan baliho caleg di kawasan Kebalen Kulon, yang ditancapkan di tiang listrik. Padahal hal itu jelas melanggar perda nomor 9 tahun 2013 tentang pemasangan reklame.

Rianda juga menjelaskan, dirinya juga mengaku kenal dengan pria berkaos hijau yang menganiaya itu. Sang pria berkaos hijau itu adalah seorang Ketua RT di kawasan Krembangan Utara.




Berita Lainnya

Abdul Wafi Dibacok Kawanan Begal

23/05/2019 17:30 - Indah Pratiwi Budi

Mau Pakai Sabu Adi Diamakan Polisi....

23/05/2019 15:00 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA