Monday, 20 May 2019
Temukan Kami di :
Politik

Garap Daerah Jokowi Kalah di Pilpres 2014, Ketum PPP Optimis Jokowi Menang di Jatim

Aisyah Isyana - 16/02/2019 06:06

Beritacenter.COM - Lakukan kunjungan ke beberapa Kabupaten di Jawa Timur, Ketum PPP, M Romahurmuziy (Rommy), bertekad memenangkan suara untuk Jokowi didaerah yang sempat menjadi lumbung suara Prabowo di Pilpres 2014.

Rommy melakukan kunjungan ke Magetan, Bondowoso, Situbondo, dan Bojonegoro, dalam beberapa hari terakhir. Keempat kabupaten itu merupakan wilayah dimana Jokowi kalah dari Prabowo di Pilpres 2014. Rommy berkunjung ke-4 daerah itu guna memastikan kemenangan untuk Jokowi-Ma'ruf.

Baca juga :

"Bondowoso, Situbondo, Magetan, Bojonegoro, empat daerah sudah saya kunjungi semua untuk memastikan kemenangan Pak Jokowi," kata Rommy melalui siaran pers di Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Pada kunjungannya, Rommy sempat bertanya langsung kepada para tokoh dan masyarakat yang ditemuinya di Bondowoso, Kamis (14/2). Rommy mengaku optimis jika Jokowi-Ma'ruf akan meraup 70 persen suara di Jatim.

"Saya bertanya ke masyarakat on the spot. Elektabilitas Pak Jokowi di Jawa Timur termasuk yang tertinggi dibanding daerah lain di Jawa. Kami yakin Pak Jokowi akan memperoleh 70 persen suara pada Pilpres," jelas Rommy.

Rommy sebelumnya juga berkunjung ke beberapa wilayah kabupaten di Madura. Ia berusaha menaikkan elektabilitas Jokowi di Pulau Garam tersebut.

Prihal asalannya mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Rommy mengaku Jokowi-Ma'ruf tak hanya unggul di bidang pembangunan infrastruktur dan ekonomi, namun juga dekat dengan kalangan santri, ulama, dan pesantren.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA