Tuesday, 19 Mar 2019
Temukan Kami di :
Bola

Kerap Dikaitkan dengan Juventus, Gelandang Muda Lyon Bak 'The New Pogba'

Aisyah Isyana - 16/02/2019 05:01

Beritacenter.COM - Gelandang Olympique Lyon, Tanguy Ndombele, disebut-sebut memiliki kualitas dan potensi untuk menjadi seperti penggawa andalan Manchester United, Paul Pogba. Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih Olympique Lyon, Bruno Genesio.

Kualitas Ndombele disebut-sebut membuat klub besar di Eropa tertarik untuk merekrutnya. Ndombele bahkan dikait-kaitkan dengan raksasa Serie-A, Juventus. Genesio mengaku tak kaget dan merasa wajar jika suatu hari nanti anak asuhnya itu bermain untuk Juventus.

"Tanguy akan menjadi seorang gelandang yang pantas untuk klub besar, jadi saya takkan terkejut jika melihatnya di Juventus suatu hari nanti," tutur Genesio kepada Tuttosport.

Meski begitu, Genesio berharap Ndombele dapat bermain lebih lama lagi di Lyon. "Namun, melihatnya sebagai seorang pelatih, saya ingin menikmati permainannya di Lyon lebih lama lagi," lanjutnya.

Sebagai seorang pelatih, Genesio tahu betul kualitas yang bisa ditawarkan oleh Ndombele di lini tengah sebuah tim. Atribut yang seimbang, baik dari segi fisik maupun teknik, membuatnya yakin bahwa pemainnya itu bisa menjadi seperti Paul Pogba.

"Dia kuat secara fisik dan, di atas semuanya, secara teknik. Tanguy, dengan sentuhan pertamanya, bisa melewati tiga pemain dan saat ia mulai berlari, sulit untuk menghentikannya," tambahnya.

"Langkah yang ia ambil sangat presisi. Dia menggiring bola dengan baik dan juga cerdas. Saya tak suka membanding-bandingkan, tapi Ndombele bisa menjadi Pogba yang baru," tandasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA