Wednesday, 20 Mar 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

Facebook Terancam Didenda Jutaan Dolar, Kenapa?

Fani Fadillah - 15/02/2019 20:46

Beritacenter.COM - Akibat masalah privasi yang mendera belakangan ini, Facebook dikabarkan bakal dikenakan sanksi berupa denda dengan jumlah yang fantastis hingga memecahkan rekor.

Raksasa jejaring media sosial itu disebut tengah bernegosiasi dengan Federal Trade Commission (FTC) terkait jumlah denda yang harus dibayarkan atas sejumlah skandal yang ada, termasuk Cambridge Analytica.

Meski nominal dendanya belum diungkap, kabarnya denda ini bakal memecahkan rekor jumlah denda yang pernah dibayarkan oleh perusahaan teknologi di Amerika Serikat. Sebagai informasi, pemegang rekor sebelumnya adalah Google, yang membayar denda ke FTC sebesar USD 22,5 juta setelah praktik privasinya diinvestigasi FTC.

Dilansir Washington Post, Jumat (15/2/2019), perwakilan Facebook disebut menolak keras sejumlah permintaan FTC selama negosiasi, dan kemungkinan perjanjian damai ini bakal gagal. Jika itu terjadi, kasus ini kemungkinan akan naik ke tingkat pengadilan.

Investigasi FTC ini adalah lanjutan pemeriksaan terhadap Facebook oleh badan pemerintah AS pada Maret 2018 lalu, yaitu saat Facebook membocorkan data 87 juta penggunanya ke perusahaan pihak ketiga tanpa persetujuan pengguna.

Hal itu tentu melanggar aturan yang ditetapkan FTC yang mewajibkan perusahaan mendapat izin dari pengguna sebelum membagikannya ke perusahaan pihak ketiga.




Berita Lainnya

Google Segera Hadirkan Smarphone Lipat

16/03/2019 14:32 - Sari Intan Putri

Basis Data KPU Diserang Peretas Rusia dan China

14/03/2019 18:19 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA