Wednesday, 23 Oct 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Begini Serangan Balik Jokowi ke Prabowo Jika Nyinyiri Prestasinya di Debat Kedua Nanti

Lukman Salasi - 14/02/2019 10:27

BeritaCenter.com – Prabowo diyakini akan nyinyiri prestasi Jokowi di debat kedua capres nanti. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf sudah menyiapkan serangan balik untuk Prabowo jika lakukan itu.

"Merespons keberhasilan pembangunan infrastruktur yang luar biasa dalam waktu yang pendek, kubu 02 pasti akan nyinyir pada hal-hal yang klise," ujar juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily, Kamis (14/2/2019).

Prabowo, disebut Ace, akan menyerang Jokowi soal dominasi BUMN dalam pembangunan infrastruktur. Kemudian mengenai sumber pembiayaan yang disebut-sebut melalui utang. Ace melanjutkan, isu-isu mahalnya biaya pembangungan infrastruktur dan kasus korupsi dalam proyek infrastruktur, akan jadi serangan Prabowo. Ace menegaskan Jokowi siap menjawab jika dicecar mengenai hal itu.

"Pak Jokowi sudah sangat siap dengan serangan itu bahkan akan membuat serangan balik yang sangat tajam," ujar Ace.

Menurut Ace, nantinya Jokowi akan memberikan bukti pencapaian pembangunan infrastruktur khususnya mengenai pembangunan yang tidak hanya terpusat di Pulau Jawa saja.

Dia menambahkan, fokus Jokowi juga tidak hanya pada pembangunan infrastruktur besar saja.

Misalnya seperti jalan, bandara, pelabuhan, dan embung. Namun juga infrastruktur dasar seperti Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), jalan desa, dan juga MCK.

Selain pencapaian pemerintahan saat ini, Jokowi juga memiliki rencana ke depan. Ace mengatakan hal ini akan diangkat oleh Jokowi dalam debat kedua juga.

"Apa yang dibangun dalam empat tahun ini adalah sebuah pondasi yang akan dilanjutkan pada periode berikutnya. Apa yang akan dilakukan Pak Jokowi ke depan? Pak Jokowi akan meningkatkan nilai tambah dari pemanfaatan infrastruktur," kata dia.

Debat kedua pilpres akan digelar Minggu (17/2/2019). Peserta debat adalah calon presiden. Tema yang diangkat energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Debat diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta. Empat stasiun televisi yang akan menyiarkan debat, yaitu RCTI, JTV, MNC TV, dan INews TV.




Berita Lainnya

Suhu Capai 50 Celsius di Indonesia, BMKG: HOAKS

23/10/2019 22:10 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA