Wednesday, 20 Mar 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

Geger, Pengendara Mobil Melihat UFO Berjalan di Tol Cipali

Indah Pratiwi - 13/02/2019 13:21 Ilustrasi

Beritacenter.COM - Sebuah Kendaraan yang mirip dengan Unidentified Flying Object(UFO) berjalan di jalan Tol Cipali yang tertangkap kamera oleh pengendara mobil. Pengendara sempat bingung, apakah mobil tersebut sedang uji coba atau sudah lulus uji.

Seorang kameramen amatir dibuat bingung dan bertanya-tanya mobil jenis apakah itu? dan kenapa mobil mungil tersebut bisa masuk di jalan tol.



Rupanya, setelah ditelusuri, seorang mahasiswa sedang menguji coba mobil Sapu Angin Surya atau Widya Wahana IV kreasi mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya. Diduga, mobil yang ditenagai panel surya tersebut, tengah diuji coba guna mengikuti kompetisi tahunan Shell Eco Marathon.

Mobil itu rupanya untuk dipajang dalam Kompetisi Shell Eco Marathon atau SEM yang merupakan ajang menantang para peserta untuk menciptakan mobil dengan tingkat efisiensi bahan bakar paling tinggi dan ramah lingkungan.

Kompetisi itu bisa diikuti oleh siapapun, baik amatir, korporasi sampai perguruan tinggi. Menilik dari situs resmi SKO ITS, mobil ini digerakkan dengan dua motor Brushless Direct Current Hub yang sudah dimodif terlebih dahulu.




Berita Lainnya

Google Segera Hadirkan Smarphone Lipat

16/03/2019 14:32 - Sari Intan Putri

Basis Data KPU Diserang Peretas Rusia dan China

14/03/2019 18:19 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA