Wednesday, 20 Mar 2019
Temukan Kami di :
Bisnis

Pemerintah Akan Ekspor Kendaraan Indonesia ke Amerika Selatan

Indah Pratiwi - 13/02/2019 07:01

Beritacenter.COM - Pemerintah telah melakukan penyederhanaan aturan ekspor kendaraan bermotor dalam keadaan jadi (completely built up/CBU), demi memperluas wilayah ekspor kendaraan Indonesia ke beberapa negara.

Kebijakan itu diambil oleh Kementerian Perindustrian yang ingin melakukan ekspor kendaraan bermotor CBU ke negara-negara Amerika Selatan, karena wilayah ini memiliki potensi yang besar.

"Kita ingin mengekspor kendaraan jadi ke Amerika Latin dan beberapa negara lainnya, dan jumlahnya sebesar 400 ribu unit untuk ekspor," kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Untuk mencapai ini, kata dia, pihaknya terus berupaya meningkatkan investasi dan memperluas pasar ekspor untuk industri otomotif nasional.Harapannya, Indonesia bisa mendorong peningkatan ekspor mobil jenis sedan ke Amerika Selatan yang dibutuhkan warga di negara-negara lain.

Jika upaya itu terealisasi, tentunya akan mendongkrak produksi mobil di Indonesia mencapai 2 juta unit per tahun.

"Jadi, dalam waktu 2-3 tahun bisa dipercepat ekspornya. Tentunya kita mengharapkan industri-industri semacam ini terus kita dorong," ungkapnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA