Sunday, 19 May 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Pakar Hukum UNS Soal Ketum PA 212 Jadi Tersangka: Itu Penegakan Hukum

Lukman Salasi - 12/02/2019 22:40

BeritaCenter.com – Pengamat hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, M Jamin, mengatakan bahwa penetapan tersangka terhadap Ketua Umum (Ketum) Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif sebagai bentuk penegakan hukum.

Jamin menilai Polisi pasti bertindak sesuai instrumen-instrumen hukum. "Kalau memang ada kesalahan ya bisa dikatakan menegakkan hukum," kata Yamin, Selasa (12/2/2019).

Jamin juga mengingatkan agar kepolisian mulai lakukan penyelidikan demi pengumpulan bukti-bukti yang memperkuat tuduhan.

"Kalau sudah tersangka ya harusnya punya bukti kuat. Kalau ada video harus yang menunjukkan bahwa tersangka melakukan kampanye. Kalau tidak ada ya bisa dipraperadilankan," ujar dia.

Menurutnya, dugaan adanya kriminalisasi karena proses kasus yang begitu cepat ditampik olehnya. Menurutnya, kasus pidana pemilu memang salah satu kasus yang spesial.

"Pidana pemilu ini memang berbeda dengan pidana biasa. Karena ada batas waktu yang harus ditaati, makanya prosesnya sangat singkat," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA