Saturday, 20 Apr 2019
Temukan Kami di :
Politik

Jokowi-Amin Dapat Dukungan Keluarga Besar Syekh Kholil Bangkalan

Indah Pratiwi - 12/02/2019 10:58

Beritacenter.COM - Calon Wakil Presiden(Cawapres) pasangan Joko Widodo(Jokowi), KH. Ma'ruf Amin menghadiri doa bersama Keluarga Besar(Syekh) Kholil Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Dalam kegiatan Deklarasi Dukungan Keluarga Besar Bani Kholil Bangkalan Madura bersama Ulama dan Tokoh Masyarakat DKI Jakarta bersama-sama mendoakan untuk pasangan nomor urut 01 Jokowi-KH. Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Tahlil istighotsah dipimpin langsung oleh dzuriyah (keluarga) Syekh Kholil Bangkalan.," ujar HajiRawi(Keluarga Besar Syekh Kholil) saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (10/2/2019).

Rawi melanjutkan, ia sangat optimis Jokowi-Amin menang dalam Pilpres 2019 kai ini. "Dengan adanya dukungan dari keluarga besar Syekh Kholil, saya optimis di Madura perolehan pasangan Jokowi-Ma'ruf mampu mencapai 70 persen," ujarnya.

Perlu diketahui, Syekh Kholil Bangkalan merupakan ulama Kharismatik asal Madura, Jawa Timur. "Beliau (Syekh Kholil Bangkalan) juga guru pendiri NU (Mbah Hasyim As'ari)," kata Rawi.

Di lain tempat, KH Ma'ruf Amin menceritakan dirinya memiliki hubungan darah dan keilmuan dengan Madura yang merupakan murid dari KH Hasyim Asy’ari dan pernah menimba ilmu di Ponpes Tebuireng Jombang.

Kiai Hasyim Asy’ari, kata dia, adalah muridnya Syaichona Kholil dari Bangkalan. Sedangkan Syaichona Kholil adalah murid dari Syech Nawawi Al-Bantani. Selain itu, Ma’ruf juga memilik hubungan darah dengan warga Madura.

“Saya keturunan dari Kiai Demang Plakaran Arosbaya, Bangkalan,” katanya.

 

 




Berita Lainnya

Klaim Kemenangan Prabowo Cederai Akal Sehat

19/04/2019 20:02 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA