Sunday, 18 Aug 2019
Temukan Kami di :
Politik

TGB Dekatkan Figur Sosok Jokowi ke Masyarakat Luas

Indah Pratiwi - 12/02/2019 08:44 Presiden Joko Widodo(Jokowi)

Beritacenter.COM - Tuan Guru Bajang(TGB) Zainul Majdi yang merupakan mantan Gubernur NTB sudah jatuh hati untuk tetap mendukung dan memilih Joko Widodo(Jokowi)-KH. Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

TGB meminta sekaligus mengajak seluruh rakyat Indonesia agar mendukung Jokowi. "Pak Jokowi ini sudah baik untuk menyelesaikan program maka harus dua periode, karena dua periode adalah waktu ideal untuk menyelesaikan program kerja," tutur dia.

Untuk membela Jokowi dan KH. Ma'ruf Amin, ia pun melakukan langkah-langkah terbaik agar masyarakat memilihnya. Begini cara TGB dekatkan figur Jokowi ke masyarakat agar mengetahui sosoknya:

1. Keislaman Jokowi
Capres petahana Jokowi memiliki keislaman yang tidak boleh diragukan. Pasalnya, keislaman Jokowi sudah terdokumentasi dengan jelas sehingga hanya perlu memberitahukan kepada publik agar masyarakat luas mengetahuinya.

"Bagi saya, keislaman beliau, tanpa harus membaca buku yang tadi, keislaman beliau itu terdokumentasi dengan baik," ujar TGB.

"Jadi beliau ini tokoh historis, artinya bisa diuji, ada rekam jejaknya. Dan rekam jejak itu sekarang masih terang benderang," katanya.

"Jadi menurut saya buku ini menjelaskan dan menjawab dengan tuntas. Bahwa beliau adalah seorang muslim, yang lahir dari keluarga Islam dan mengamalkan agama Islam dengan baik," katanya.

2. Jokowi dan Amin Tidak Bicara Hoaks
TGB mengakui Jokowi-Amin tidak pernah berbicara tentang hoaks melainkan berdasar fakta yang dapat dipertanggung jawabkan ke masyarakat. "Kita tidak bicara tentang ilusi, hoaks, retorika tapi kita bicara tentang fakta, kita menyampaikan objektivitas apa yang dapat disaksikan dan dirasakan," kata TGB.

3. TGB Puji Jokowi
Presiden Jokowi bekerja dan mengabdi kepada bangsa dan negara dengan tulus meski selalu saja difitnah. Bahkan, kata dia, tidak hanya Jokowi, melainkan keluarga besarnya juga diserang berbagai macam isu dan fitnah-fitnah.

"Mungkin tidak ada pemimpin yang paling banyak dihina melebihi beliau. Luar biasa hinaan, hujatan dan fitnahnya. Bahkan sampai pada hal inti yang menyangkut kehormatan beliau dan kehormatan keluarga beliau," ujar pria yang akrab dipanggil TGB.

"Bagi kita ini adalah fastabiqul khoirot. Tapi kita semua warga Nahdlatul Wathan, saya ajak untuk kompak semua. Kompak semuanya untuk bersama-sama mendukung pasangan Bapak Jokowi dan Bapak Kiai Ma'ruf Amin," kata TGB.

4. TGB Unggah Kesaksiannya di Akun Instagram Bersama Ustaz Yusuf Mansur Tentang Jokowi

"Dalam perjalanan kembali dari Bogor, sahabat saya Ustadz Yusuf Mansur mengirim WA panjang. Tentang Pak Jokowi. Beliau setuju ini perlu dibaca khalayak ramai. Saya posting di sini dengan persetujuan Beliau. Silahkan dibaca dengan husnuzzhan." tulis @tuangurubajang.

"Dari 2007, beliau dah puasa sunnah. Sekeluarga. Rasanya kebiasaan ini, ga mungkin dipamerkan. 2007 itu, yg saya ketahui." Kutipan WA Ustadz Mansur.




Berita Lainnya

CSIS Sentil Oposisi, Yang Bergabung Dengan Jokowi

16/08/2019 15:52 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA