Sunday, 18 Aug 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Ringkus Pemuda Pencuri Uang dalam Kotak Pengantin di Depok

Aisyah Isyana - 12/02/2019 06:16

Beritacenter.COM - Pemuda bernama Bima Sutiawan harus berurusan dengan polisi usai aksi nekatnya mencuri uang di kotak pengantin. Bima kedapatan mengambil amplop berisi uang dari kota pengantin di sebuah acara nikahan di Cipayung, Depok.

"Pelaku mengambil amplop di kotak pengantin atau hajatan dengan cara merusak gembok kotak," kata Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus saat dimintai konfirmasi, Senin (11/2/2019).

Baca juga :

Firdaus menjelaskan, aksi pencurian amplop kotak pengantin itu terjadi pada Minggu (23/12). Saat acara hajatan nikahan hampir selesai, seorang saksi mendapati sebuah kotak nikahan sudah dalam kondisi rusak.

"Kemudian saksi mencari di sekitar TKP dan ditemukan bungkusan plastik warna hitam berisi amplop dengan isi uang Rp 500 ribu," sebut Firdaus.

"Setelah mengetahui ada bungkusan plastik tersebut, pelapor memantau siapa yang akan mengambil bungkusan plastik tersebut dan segera melaporkan ini ke Polsek Pancoranmas," papar Firdaus.

Dari pelaporan itu, Unit Reskrim Polsek Pancoranmas akhirnya berhasil meringkus Bima pada Jum'at (8/2). Polisi juga menyita barang bukti berupa jaket yang dikenakan pelaku dan sebuah kotak pengantin warna putih.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, Bima terancam dikenai Pasal 363 KUHPidana atas dasar laporan LP/690/K/XII/Sek Panmas.




Berita Lainnya

Kakak Ipar "Sakit Hati" Ade Ipar Dibacok Pakai Sabit

16/08/2019 12:30 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA