Saturday, 16 Feb 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Puluhan Rumah Warga di Kudus Rusak Akibat Terjangan Angin Kencang

Aisyah Isyana - 11/02/2019 21:46

Beritacenter.COM - Angin kencang yang menerjang di Desa Temulus, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, sedikitnya merusak 34 unit rumah warga. Beruntung, tak ada korban jiwa akibat terjangan angin kencang di lokasi.

"Ada sekitar 34 unit rumah yang rusak kena angin kencang sore tadi," kata Perangkat Desa sekaligus Kasi Pemerintahan Desa Temulus, Syakuri, di salah satu lokasi rumah yang rusak di Dukuh Karanggayam RT 4 RW 2 Desa Temulus, Senin (11/2/2019).

Terdapat 10 unit rumah yang mengalami kerusakan berat akibat terjangan angin tersebut. Sementara sisianya, hanya mengalami kerusakan ringan. Salah satu rumah yang rusak berat diantaranya milik Sunarto (56) di Dukuh Karanggayam RT 4 RW 2 Desa Temulus.

"Jam 15.30 tadi sore, angin menyapu genting rumah. Pas tadi hujan bercampur angin. Atap ruang tengah, ruang depan, terbang kena angin," kata Sunarto.

Menurutnya, angin kencang yang menerjang kediamannya terjadi saat dirinya tengah berada di musala dekat rumahnya. Sementara istrinya, tengah berada di dapur rumah dan anak-anak berada di depan rumah. "Tidak ada anggota keluarga yang kena," ungkapnya.

Barang-barang dirumah Sunarto juga tampak berantakan akibat terjangan angin tersebut. Meski rumahnya rusak parah dan sebagian besar rumah sudah tak beratap, Adi mengaku tak akan mengungsi.

"Nggak ngungsi. Paling ke bagian rumah yang masih ada gentingnya," ungkap Sunarto.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA